SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Selasa, 19 Mei 2009

Di Sulsel: JK-W 87%, SBY-B 20%, dan M-B -??%

Saya sudah berbincang dengan dua orang berbeda yang telah mengkalim diri sebagai anggota tim sukses dua capres yang telah mendaftarkan diri di KPU. Yang pertama adalah kawan saya yang sudah bergabung dengan Gerakan Pro SBY (GPS). Saya menyebutnya Rekan GPS. Teman yang kedua adalah yang sudah berafiliasi ke kelompok JK-Wiranto, saya menyebutkan Rekan JKW.

Saya telah berbincang dengan mereka secara terpisah. Mereka berdua itu juga sudah pernah ketemu pada satu meja, namun perbincangan tidak bersifat head to head, karena ada juga tamu lain yang bergabung di meja tersebut. Kedua pihak proposional dalam memaparkan sikapnya dalam menghadapi Pilpres 5 Juli nanti.

Rekan GPS, misalnya, mengaku tidak muluk-muluk dalam prosesntase pencapaian suara di Sulawesi Selatan yang memang sudh diklaim sebagai lumbung suara Capres JK-Wiranto. Rekan GPS memprediksi kepuasannya pada persentase paling kurang 20 persen suara di Sulsel adalah untuk pasangan SBY-Budiono. Pada pihak JK-Wiranto, mereka memprediksi persentase suara di kandang adalah paling kurang 87 persen.

Nah, jika nanti saya ketemu lagi dengan rekan yang berasl dari capres pasangan Mega-Prabowo, presentase yang mereka bakal dapatkan tidak akan lebih dari -7 persen. Hitungan berasal dari pengurahan 87 persen JK-Wiranto dari 100 persen suara di Sulawesi Selatan. SBY-Budiono harus mendapatkan 20 persen dari 100 persen suara di Sulawesi Selatan. Dengan demikian, karena JK-Wiranto sudah mengantongi 87 persen, berarti SBY-Budiono masih butuh 7 persen lagi untuk mencukupkan suara yang sudah dihitung sebanyak 20 persen itu.

Jika hitungan seperti itu, maka berapa kira-kira persentase perolehan suara Mega-Prabowo di Sulawesi SElatan? Entahlah

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim