SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Jumat, 27 Februari 2009

Gerakan Internet Sehat Digelar Usai Pileg

(26 Feb 2009, 10 x , Komentar)
Suhardi Duka Pimpin KKU

MAKASSAR -- Keluarga Komunikasi Unhas (KKU) mendorong sosialisasi aplikasi internet bagi masyarakat Makassar lewat Gerakan Internet Sehat. Menkominfo Muhammad Nuh dijadwalkan melaunching Gerakan Internet Sehat itu di sela-sela seminar nasional teknologi komunikasi di Makassar, Mei 2009.Ketua Harian KKU, M Hidayat Nahwi Rasul mengatakan Makassar menjadi kota pertama di Indonesia yang mendorong lahirnya Gerakan Internet Sehat. Masyarakat dituntut untuk mengetahui perkembangan dan kemajuan internet. Jangan sampai masyarakat masuk dalam kategori "gaptek" (gagap teknologi) di tengah derasnya serbuan dunia IT di tanah air.

"Dengan gerakan ini, kita sangat berharap agar masyarakat lebih mengetahui penerapan internet dan persoalan IT. Nah, KKU turut berperan memasyarakatkan internet di kota ini. Kita akan menggelarnya bulan Mei setelah pemilu legislatif," ujar Hidayat usai rapat formatur KKU di Warkop Phoenam, Selasa 24 Februari.

Sementara itu, rapat formatur KKU menetapkan Suhardi Duka sebagai Ketua Umum KKU periode 2009-2012. Bupati Mamuju itu dipilih secara aklamasi oleh para formatur yang terdiri atas 13 anggota.

Suhardi berharap agar KKU bisa mengambil peran dalam memajukan daerah. Katanya, KKU punya potensi besar mengembangkan Sulsel karena dihuni oleh para alumni komunikasi yang andal. "Teman-teman yang ada dalam KKU adalah orang-orang hebat yang bisa diandalkan mengembangkan daerah ini," kata Suhardi.

Selain Hidayat, Sekjen KKU dijabat Syamsu Rizal MI (DPRD Makassar), ketua-ketuanya M Iqbal Sultan (dosen Komunikasi Unhas), M Akbar (Deputi III Unifa), Gener Wakulu (praktisi media), sekretarisnya Asdar "Cikon" Tukan (caleg Makassar), Maqbul Halim (eks anggota KPU Makassar), Leo Priyanto (praktisi periklanan), Muh Idrus (mahasiswa S2 Unhas). (lan)

Sumber: Harian FAJAR Edisi 26 Februari 2009
http://cetak.fajar.co.id/news.php?newsid=87172
Akses: tanggal 27 Februari 209

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim