SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Selasa, 23 Desember 2008

Simulasi Mencentang, KPU Undang Seluruh Parpol

Selasa, 23-12-08 | 22:03 | 24

Zulkifli Cs Juga Pamitan

MAKASSAR--Masa kerja Zulkifli Gani Ottoh bersama empat rekannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar tinggal sehari. Tetapi di pengujung masa kerjanya, Zulkifli Cs tetap menyelenggarakan simulasi tata cara mencentang.

Rencananya simulasi ini akan dipusatiak di gedung KPU Makassar, Jl Toddopuli Makassar, Selasa, 23 Desember pagi ini.

Pimpinan 38 partai politik peserta pemilu diundang dalam simulasi itu. Bahkan menurut Zulkifli, setiap parpol juga diminta membawa konstituen sepuluh orang untuk simulasi tata cara mencentang.

"Dalam simulasi itu terlihat bagaimana respons masyarakat terhadap perubahan tata cara penggunaan suara di bilik suara pada pemilu legislatif mendatang," kata Zulkifli kepada Fajar, Senin, 22 Desember. Selain pimpinan parpol, KPU juga mengundang perwakilan orang cacat untuk mengikuti simulasi.

Pamitan
Momentum simulasi itu juga akan dimanfaatkan Zulkifli Cs untuk pamitan. Soalnya, Rabu, 24 Desember besok, ia bersama Pahir Halim, Maqbul Halim, Andi Syahrir Makkurade, dan Dirgahayu Lantara akan mengakhiri tugasnya sebagai anggota KPU.

KPU Sulsel sudah menetapkan lima anggota KPU Makassar yang baru yakni Nurmal, Izdin Idrus, Armin, Misnawati, dan Ahmad Namsung.

Selama kepengurusan Zulkifli Cs, KPU Makassar sukses menyelenggarakan enam kali pemilu yakni pemilu legislatif 2004, pemilu presiden dua putaran, pemilu gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2007, pemilu walikota dan wakil walikota Makassar, dan tahapan pemilu legislatif 2009.

"Pasti banyak kekurangan dan keterbatasan kami. Mungkin hanya sedikit yang tercatat sebagai kesuksesan. Tetapi semua itu tidak perlu diuraikan semata karena keikhlasan dan pengabdian dan bentuk kecintaan terhadap Kota Makassar," kata Zulkifli sembari menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu KPU Makassar selama ini. (pap-sul)

Fajar Online
http://www.fajar.co.id/index.php?act=news&id=55424
Akses tanggal 23 Desember 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim