SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Sabtu, 06 Desember 2008

Dari Seleksi Wawancara Calon Anggota KPU Makassar

Jumat, 05-12-2008
Berkeringat di Ruangan Ber-AC

Seleksi wawancara calon anggota KPU Kota Makassar, di Balaikota, Kamis (4/12) kemarin, berlangsung ketat dan alot. Peserta mengakui, standar yang dipakai tim kali ini terhitung berat dan butuh konsentrasi besar untuk melaluinya.

Bagaimana tidak, setiap peserta paling minimal berada di dalam ruangan dan diuji oleh lima tim seleksi selama satu jam. Akibatnya, seleksi yang dimulai pukul 09.00 Wita itu, baru berakhir pada malam hari, sekitar pukul 20.00 Wita, tadi malam. ''Berat, tetapi kita tetap optimis. Saya pikir, konsentrasi memegang peranan penting,'' kata salah seorang peserta seleksi, Izdin Idrus, ketika ditemui usai melakukan wawancara. Izzdin mengaku, meski ruangannya berpendingin, tetapi para peserta rata-rata berkeringat ketika keluar ruangan karena stres.

Dalam pantauan BKM, tim seleksi yang terdiri dari Prof DR Sadli, AD, MPA, Drs. H. Latief Yusuf, Mustawa Nur, SH, MH, Prof. DR. Hambali dan DR. Nasrullah, memang menerapkan standar ketat dalam seleksi ini. Kelimanya terlihat ingin mendapatkan 10 besar anggota KPU Makassar yang memang benar-benar mampu untuk menjalankan tugas sebagai penyenggara pemilu. Pertanyaan-pertanyaan yang diujikan pun sebagian besar mengenai pelaksanaan pemilu.

Ada 10 calon anggota KPU Kota Makassar yang diseleksi pada hari pertama, kemarin. Ke-10 orang itu adalah Andi Dirganhayu Lantara, Abdul Rauf Suddin, Abdillah Mustari, Ahmad Namsum, Akbar M Kurusi, Andi Fadli, Armin, Danial, M Izzdin Idrus dan Maqbul Halim.

10 calon sisanya, baru akan diseleksi pada, Jumat (5/12) hari ini. Mereka adalah Mastur Muin, Misnah, Mukti Malik, Nasruddin, Novandy Imam, Nurmal, Pahir Halim, Pantja Nurawahidin, Sakka Pati dan Sattu Dassi.

10 terbaik dari 20 peserta ini akan lolos ke seleksi akhir yang dilakukan oleh KPU Sulsel. Tim seleksi sendiri langsung akan melakukan pleno untuk menentukan 10 besar itu, pada Jumat (5/12) hari ini. Rencananya, KPU Sulsel akan menetapkan lima anggota KPU Makassar terpilih pada tanggal 22 Desember 2008 mendatang dan kemudian melantiknya pada tanggal 24 Desember 2008. (Warta Saleh Hidayat )

Sumber: Harian Berita Kota Makassar edisi 5 Desember 2008
http://www.beritakotamakassar.com/view.php?id=22334&jenis=Politik
Akses tanggal 6 Desember 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim