SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Minggu, 12 Oktober 2008

Tujuh Calon Walikota Makassar Paparkan Visi-Misi

Press Release
Minggu, 12 Oktober 2008.

KPU Kota Makassar – Tujuh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar paparkan visi dan misinya dihadapan sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar, Minggu siang (12/10). Selain anggota dewan, pemaparan visi misi yang digelar KPU kota Makassar itu juga dihadiri oleh anggota KPU, Panwas, unsur Muspida kota Makassar serta puluhan pendukung masing-masing calon. Pemaparan berlangsung selama 2 jam, dimulai pada pukul 10.00 wita dan berakhir pada pukul 12.00 wita.

Yang mendapat giliran pertama memaparkan visi-misi adalah pasangan Ilham Arief Sirajuddin dan Supomo Guntur. Ilham – Supomo merupakan kandidat dengan nomor urut satu pada Pilwali 29 Oktober mendatang. Sesuai jadwal acara, pemaparan visi misi dilakukan secara bergantian disesuaikan nomor urut calon.

Setelah Ilham–Supomo, giliran pasangan nomor urut dua, Idris Manggabarani dan Adil Patu yang menyampaikan visi-misinya. Kemudian disusul pasangan nomor urut tiga, Halim Razak – Jafar Sodding, lalu calon nomor urut empat Ridwansyah Putra Musa Gani – Irwan Paturusi. Yang mendapat giliran kelima adalah pasangan nomor urut lima, Firmansyah Mappasawang – Kasma F. Amin, lalu disusul calon nomor urut enam Iriantosyah Kasim DM – Razak Djalle dan yang mendapat kesempatan terakhir adalah pasangan nomor urut tujuh, Ilham Alim Bachri dan Herman Handoko.

Meski visi misi calon pemimpin kota Makassar itu hanya disampaikan dihadapan sidang paripurna DPRD, namun tidak berarti rencana besar para calon itu tertutup bagi masyarakat kota Makassar. Itu karena, pemaparan visi misi juga disiarkan secara langsung oleh Makassar TV dan stasiun radio Suara Celebes FM.

Pemaparan visi misi berlangsung tertib. Meski sempat terjadi sedikit ketegangan antar pendukung calon, namun tidak mengganggu jalannya kegiatan. Para pendukung calon yang memadati halaman gedung dewan saling meneriakkan yel-yel untuk mendukung pasangannya masing-masing. Meski demikian, suasana tetap kondusif karena para pendukung terlihat menahan diri. Belum lagi dengan penjagaan ketat aparat keamanan.

Sedikitnya, 150 personil gabungan aparat kepolisian dari resort Makassar Barat dan Makassar Timur serta 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Sulselbar diterjunkan langsung mengamankan jalannya kegiatan. Sebelum acara dimulai, Tim Gegana menyisir ruangan sidang paripurna DPRD yang akan digunakan untuk pemaparan visi-misi kandidat.

Sesaat sebelum pemaparan visi misi, ketua DPRD Kota Makassar Ince Adnan Mahmud, meminta kepada semua calon dan para pendukungnya agar berbesar hati jika ternyata tidak terpilih pada pemilihan yang akan digelar pada 29 Oktober.[]

Media Center
KPU Kota Makassar

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim