SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Senin, 08 September 2008

KPU Rancang Tujuh Zona Kampanye

(07 Sep 2008, 52 x , Komentar)
Maqbul: Itu Baru Opsi Pertama

MAKASSAR -- Persiapan KPU Makassar untuk pilkada sudah memasuki tahapan kampanye. Saat ini, KPU sudah merancang zona.Rencananya, kampanye Pilkada Makassar ini akan dibagi dalam tujuh zona. Artinya, setiap pasangan calon akan berkampanye setiap hari di zona berbeda. Dengan begitu, setiap pasangan akan mendapat giliran kampanye sebanyak 12 kali.

Adapun pembagian zona ini ada yang terdiri satu kecamatan tiap zona, ada juga yang dua hingga tiga kecamatan tiap zona. Zona I misalnya meliputi Kecamatan Rappocini. Zona II meliputi Kecamatan Makassar dan Ujungpandang. Sementara zona III meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, dan Tamalate.

Zona IV akan mencakup Kecamatan Panakkukang dan Manggala. Zona V meliputi Kecamatan Wajo dan Bontoala. Zona VI meliputi Kecamatan Ujung Tanah dan Tallo, sedangkan zona VII meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

Di setiap zona yang sudah dirancang diharapkan tersedia lapangan yang bisa menampung massa setiap kandidat yang melakukan kampanye terbuka. Misalnya, di zona I, ada Lapangan Hertasning di depan PLN.

Di zona II ada Lapangan Karebosi, zona III adalah Lapangan Pacuan Kuda dan Lapangan Barombong. Zona IV lapangan Antang, zona V Lapangan Almarkaz, zona VI lapangan Unhas, dan zona VII di lapangan BTP.

Meski rancangan itu sudah jadi, anggota KPU Makassar Maqbul Halim mengatakan, itu baru satu opsi zona kampanye yang dirampungkan. Saat ini, bersama-sama dengan anggota KPU lainnya, ia masih merancang opsi zona kampanye yang lain. Misalnya, zona kampanye dengan hanya dibagi empat.

"Kemungkinan besar, Senin baru kita plenokan untuk menetapkan zona kampanye tersebut," kata Maqbul yang ditemui di ruang kerjanya, Sabtu, 6 September.(har)

Harian FAJAR Edisi 7 September 2008
http://cetak.fajar.co.id/news.php?newsid=74754
Akses terakhir: 8 September 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim