SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Jumat, 12 September 2008

KPU Makassar Siapkan Dua Alternatif Zona Kampanye


Jum’at, 12 September 2008
Press Release

KPU Kota Makassar – Komisi Pemilihan Umum kota Makassar, menyiapkan dua draft alternatif zona kampanye pemilu walikota dan wakil walikota Makassar 29 Oktober. Pertama, kampanye dalam bentuk rapat umum dibagi dalam 7 zona, masing-masing zona terdiri dari 2 wilayah kecamatan. Alternatif kedua, membagi kedalam 5 zona mengikuti daerah pemilihan untuk pemilu legislatif 2009.

Tujuh zona kampanye itu terdiri dari kecamatan Rappocini dan Mamajang untuk zona I, Makassar dan Ujung Pandang zona II, Mariso dan Tamalate zona III, Manggala dan Panakukang zona IV, Wajo dan Bontoala zona V, Ujung Tanah dan Tallo zona VI serta Biringkanaya dan Tamalanrea zona VII.

Ada 12 lapangan terbuka yang disiapkan untuk tujuh zona kampanye tersebut. Zona I akan dipusatkan dilapangan Emy Saelan depan kantor PLN Hertasning, Zona II di lapangan Karebosi dan Anjungan Pantai Losari, zona III lapangan Pacuan Kuda dan lapangan Barombong serta halaman Stadion Mattoanging, Zona IV lapangan Antang, zona V lapangan Al- Markaz al Islami, zona VI lapangan Pongtiku dan lapangan Unhas, serta lapangan BTP dan GOR Sudiang untuk zona VII.

Anggota KPU Kota Makassar Makbul Halim, mengatakan, pembagian zona untuk kampanye terbuka itu masih berupa draft yang akan dibicarakan terlebih dahulu dengan pemerintah kota. “Belum ditetapkan, kita masih akan konsultasikan dulu dengan pemerintah kota,” ujar dia, di kantornya, Jum’at siang (12/9).

Selain itu, kata Makbul, KPU juga menyiapkan alternatif kedua yang membagi kampanye kedalam lima zona. Kelima zona kampanye itu masing-masing; kecamatan Makassar, Rappocini dan Ujung Pandang masuk zona I dengan dipusatkan di tiga alternatif wilayah, yaitu Lapangan Emmy Saelan, Karebosi dan Anjungan Pantai Losari.

Zona II terdiri dari kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate dengan pusat kampanye di lapangan Pacuan Kuda, Lapangan Barombong atau halaman Stadion Mattoanging. Zona III Panakukang dan Manggala lapangan Antang sebagai pusat kampanye. Empat kecamatan lainnya, yaitu Tallo, Bontoala, Wajo dan Ujung Tanah masuk zona IV dan akan menggunakan Lapangan Al Markaz, Lapangan Jalan Pongtiku atau Lapangan Unhas. Sedangkan zona V yang terdiri dari Biringkanaya dan Tamalanrea disiapkan dua laternatif lapangan, yaitu lapangan BTP dan GOR Sudiang.

Menurut rencana, pada Senin 15 September, KPU kota Makassar akan membahas kedua draft alternatif zona kampanye itu dengan pemerintah kota Makassar. “Senin pagi kita akan bahas bersama pemkot di Balaikota, setelah itu baru penetapan,” papa Makbul.[]

Madia Center
KPU Kota Makassar

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim