SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Rabu, 24 September 2008

KPU Gelar Rakor Tekhnis Kampanye Pemilu Walikota

Press Release
Senin, 24 September 2008


KPU Kota Makassar – Komisi Pemilihan Umum kota Makassar tadi siang (Rabu, 24/9), menggelar rapat koordinasi dengan tim sukses tujuh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, di kantor KPU gedung Graha PKK, Jl. Toddopuli. Rapat untuk membahas dan menerima masukan mengenai jadwal dan tekhnis kampanye pemilu Walikota yang bakal berlangsung pada 12 hingga 25 Oktober mendatang.

Rapat koordinasi itu dihadiri secara lengkap oleh lima anggota KPU kota Makassar, masing-masing Zulkifli Gani Ottoh yang menjabat sebagai ketua, ketua Pokja Kampanye Andi Dirgahayu Lantara, Pahir Halim, Makbul Halim dan Syahrir Makkurade, juga dihadiri oleh Sekretaris dan sejumlah staff KPU lainnya, ketua-ketua PPK dan anggota Panwas, Kepala Kesbang kota Makassar, Unsur kepolisian, KPID, perwakilan Management TV One.

Dari unsur kandidat, hanya pasangan Ilham Alim Bachri dan Herman Handoko (Idola) yang hadir secara langsung mengikuti rapat tekhnis tersebut. Sedangkan pasangan Ilham Arief Sirajuddin – Supomo Guntur (IASmo), Idris Manggabarani- Adil Patu (Idial), Halim Razak – Jafar Soding, Ridwansyah Putra Musagani – Irwan Paturusi (RI), Firmansyah Mappasawang – Kasma F. Amin (Pasmi) dan pasangan Iriantosyah Kasim DM – Razak Djale hanya diwakili oleh tim suksesnya masing-masing.

Dalam rakor tersebut, KPU menetapkan kampanye yang dimulai pada 12 Oktober dengan pemaparan visi dan misi melalui sidang paripurna DPRD. Selanjutnya, kampanye digelar dalam dua putaran. Putaran pertama berlangsung selama 7 hari dari tanggal 13 hingga 19 Oktober. Pada sesi ini, setiap pasangan calon hanya diberikan kesempatan 1 kali kampanye rapat umum atau kampanye terbuka pada 6 Zona yang telah ditentukan KPU. “Wilayahnya kota Makassar, silahkan calon sendiri yang memilih tempatnya,” kata ketua Pokja Kampanye, Dirgahayu Lantara. Sedangkan putaran kedua adalah kampanye tertutup atau dialogis dari tanggal 20 hingga 25 Oktober.

Jadwal Kampanye
Selain membahas tekhnis kampanye, dalam pertemuan tersebut KPU sekaligus mengundi jadwal kampanye masing-masing pasangan calon. Pengundian untuk menentukan pasangan calon yang mendapat giliran kampanye pertama, kedua dan seterusnya. Pengambilan nomor urutan jadwal dilakukan secara bergilir sesuai nomor urut peserta (pasangan calon).

Hasilnya? Pasangan Ilham Aliem Bahri dan Herman Handoko mendapat giliran kampanye rapat umum pertama pada tanggal 13 Oktober, disusul Ridwan – Irwan (RI) pada tanggal 14 Oktober, Halim – Jafar tanggal 15, Idris – Adil (Idial) tanggal 16, Irianto – Razak (Ikrar) tanggal 17, Ilham – Supomo (Iasmo) tanggal 18 dan Firmansyah – Kasma (Pasmi) mendapat giliran terakhir pada 19 Oktober.[]

Media Center
KPU Kota Makassar

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim