SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Sabtu, 12 Juli 2008

Hari Terakhir, KPU Terima Pendaftaran Tiga Bakal Calon

Press Release
Sabtu, 12 Juli 2008

KPU Kota Makassar – Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar menerima pendaftaran tiga pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota pada hari akhir masa pendaftaran, Sabtu (12/7). Ketiga bakal calon tersebut adalah Ir. H. Iriantosyah Kasim DM., M.Si. – Abdul Razak Djalle, Ridwansyah Putra Musagani – Irwan Paturusi dan pasangan Firmansyah Mappasawang – Kasma F. Amin.

Dua dari tiga bakal calon ini, yaitu Irianto-Razak dan Firmansyah-Kasma mendaftar dengan melalui jalur perseorangan, sedangkan Riwan-Irwan diusung oleh gabungan Partai Politik. Ketiganya dinyatakan resmi terdaftar setelah memenuhi syarat minimal dukungan.

Ridwansyah Putra Musagani dan Irwan Paturusi diusung koalisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN), dengan perolehan kursi pemilu 2004 masing-masing PPP 5 Kursi (11,11%) dan PAN 5 kursi (11,11%). Akumulasi perolehan partai pengusung Ridwan-Irwan adalah 10 kursi atau setara dengan 22,22 persen. Angka presentase tersebut dibulatkan ke atas menjadi 23 persen.

"Dengan demikian, maka pasangan Ridwansyah Putra Musagani dan Irwan Paturusi dinyatakan telah memenuhi syarat minimal dukungan dan resmi terdaftar di KPU," kata ketua Pokja Pendaftaan Pahir Halim saat menerima pendaftaran keduanya.

Pasangan Irianto-Razak dan Firmansyah-Kasma yang mendaftarkan diri hari ini juga dinyatakan lolos syarat minimal dukungan 3 persen dari jumlah penduduk Kota Makassar. Jumlah dukungan yang memenuhi syarat dari pasangan Irianto-Razak adalah sebanyak 52.774 dari 64.895 pendukung yang diverifikasi. Jumlah dukungan Firmansyah-Kasma yang dinyatakan memenuhi syarat adalah sebanyak 44.261 dari 54.301 dukungan.[]

Media Center
KPU Kota Makassar

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim