SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Rabu, 23 Juli 2008

Adil,Irwan, dan Djalle Belum Setor Ijazah SD

Rabu, 23-07-2008
Verifikasi Faktual KPU Makassar Hingga 2 Agustus

Makassar, Tribun - Kandidat Wakil Wali Kota Makassar dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Kota Makassar, Adil Patu, hingga kemarin tercatat yang belum menyerahkan foto kopi ijazah sekolah dasarnya ke KPU Makassar. Hal serupa juga dialami dua figur wakil wali kota lainnya, Razak Djalle dan Irwan Paturusi.

Sedangkan pasangannya, Idris Manggabarani, tercatat belum menyerahkan pernyataan bersedia mengundurkan diri dari jabatan profesi apabila kelak terpilih sebagai Wali Kota Makassar. Bukti laporan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga belum diterima oleh KPU.

Ketua Kelompok Kerja Pendaftaran Calon, Pahir Halim, Selasa (22/7), menjelaskan bahwa kandidat lain yang belum lengkap adalah Ilham Arief Sirajuddin. Kandidat yang diusung Partai Golkar, PDIP, PBR, PBB, dan PDS ini belum menyerahkan bukti penyerahan laporan kekayaan ke KPK.

Pasangan Halim Razak-Jafar Sodding juga memiliki masalah yang sama. Hingga pukul 18.00 wita kemarin, pasangan ini belum menyerahkan bukti laporan kekayaan dari KPK. Khusus untuk Halim, menurut Pahir, pengusaha kakao ini belum menyerahkan surat pengunduran diri jabatan profesi.

Secara umum, menurut Pahir, hampir semua kandidat belum menyetor bukti laporan kekayaan dari KPK dan nomor pokok wajib pajak (NPWP) yang disyaratkan oleh KPU Makassar.

Pagi hingga siang kemarin, KPU Makassar menerima perwakilan empat kandidat Wali Kota Makassar di Media Centre KPU Makassar. Mereka mendapat penjelasan dari KPU mengenai hasil verifikasi administrasi KPU.

"Sebenarnya masa perbaikan berkas itu masih cukup lama yaitu 2 Agustus, namun jika bisa dilengkapi lebih cepat, itu tentu jauh lebih baik," kata Ketua KPU Makassar, Zulkifli Gani Ottoh di hadapan para perwakilan kandidat.

Selain Zulkifli dan Pahir, pertemuan juga dihadiri Ketua Pokja Verifikasi Maqbul Halim, Kepala Sub Bagian Tekhnis, M Yusuf Pani, serta beberapa staf sekretariat KPU lainnya dan empat perwakilan bakal calon masing-masing, Irwan S Utomo mewakili Ilham-Supomo (IASmo), M. Burhanuddin mewakili Idris-Adil (Idial), Ferry Irawan mewakili tim Ridwan-Irwan (RI), dan M. Khearil mewakili Halim-Jafar.

Sumber: Harian TRIBUN TIMUR Edisi 23 Juli 2008
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=89082&jenis=Politik
Akses Tanggal: 23 Juli 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim