SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Kamis, 05 Juni 2008

Zukifli: Jangan Lagi PPK Mundur Karena Honor

(04 Jun 2008, 7 x , Komentar)

MAKASSAR -- Ketua KPU Kota Makassar H Zulkifli Gani Ottoh meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Ketua PPS bekerja optimal. Sebab, PPK yang akan bertugas dalam Pemilu Walikota Makassar juga akan menjadi PPK untuk Pemilu 2009."Karena itu jangan lagi ada PPK yang mundur, apalagi kalau hanya karena persoalan honor," kata Zulkifli saat membuka acara bimbingan teknis PPK dan Ketua PPS se-Kota Makassar di gedung PKK Makassar, Selasa 3 Juni.

Mengingat beratnya tugas yang akan dijalankan ke depan, Zulkifli juga meminta agar mereka lebih banyak membaca aturan main. Juga harus solid, satu pandangan agar hasil pemilu berkualitas.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga mengingatkan, calon perseorangan tak cukup hanya mengumpulkan dukungan KTP. Akan tetapi, juga harus ada tanda tangan dukungan pemilik KTP pada format dukungan.

"Melalui kesempatan ini juga saya ingin mengingatkan bahwa penyelenggara dilarang memberikan KTP-nya untuk dukungan calon perseorangan," tegas Zulkifli. Alasannya, jika penyelenggara sudah memberi dukungan KTP, maka itu sama saja kalau dia sudah berpihak. Mereka tidak lagi netral sebagai penyelenggara.

Pada bimtek tersebut, PPK dan Ketua PPS dibekali pengetahuan soal tata cara pemutakhiran data pemilih yang dibawakan anggota KPU Makassar Maqbul Halim,

tata cara verifikasi dukungan calon perseorangan oleh Pahir Halim, tata cara rekrutmen Panwaslu oleh Dirgahayu Lantara, dan Andi Syahrir Makkuradde soal tata cara pengadaan logistik. (har)

Sumber: FAJAR Edisi 4 Juni 2008
http://cetak.fajar.co.id/news.php?newsid=66868
Tanggal 5 Juni 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim