SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Selasa, 17 Juni 2008

Tiga Berkas Pasangan Perseorangan Belum Lengkap

Senin, 16-06-2008

MAKASSAR, Upeks--Tiga Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar lewat jalur perseorangan belum melengkapi dokumen sebagai persyaratan untuk diverifikasi.

Ketiga pasangan tersebut antara lain Muhammad Akbar Amir Sultan Aliyah Raja Tallo IX-Syarifuddin Th Dg Punna,(MAKASSAR), belum melengkapi rekapitulasi di 14 kecamatan dan masih berupa titipan. Begitupula Bakal Calon lainnya, Ilham Alim Bachri-Herman Handoko (Idola) meraih dukungan 40.000 dukungan KTP dan masih belum melengkapi rekapitulasi per kecamatan.

Selanjutnya menyusul Firmansyah Mappasawang dengan pasangnnya Kasma F Amin dengan perolehan dukungan KTP 40.100 orang, namun belum juga dilengkapi rekapitulasi di tiap kecamatan.

Anggota KPU Kota Makassar yang juga bertindak Ketua Pokja, Maqbul Halim, mengatakan, akan melakukan verifikasi di tingkat PPS selama 14 hari dan di tingkat PPK tujuh hari selanjutnya 7 hari di KPU.

"Ada beberapa peserta yang belum melengkapi formulir model B1-PKWK-KPU tentang daftar nama pendukung masing-masing pasangan, namun akan diberikan waktu tiga hari untuk memperbaikinya,"bebernya.

Selain itu, anggota KPUD lainnya, Pahir Halim, mengungkapkan, hal ini belum final, akan tetapi baru tahap penyerahan dokumen dukungan, masih ada proses selanjutnya. "Ini belum pendaftaran dan hanya penyerahan dukumen, masih ada tiga tahapan selanjutnya, diperiksa oleh PPS, PPK dan KPUD. Setelah itu baru penetapan 5 Juli mendatang," ungkapnya.

Ketua KPUD Makassar, Zulkifli Gani Ottoh SH, mengatakan, "Untuk verifikasi faktual itu tidak mudah, dengan mendatangi satu persatu rumah," ucap Zulkifli yang juga Ketua PWI Sulsel itu.

Sebelumnya, independen untuk rakyat merupakan simbol yang akan dibawa untuk meriah kemenangan Iriantosyah Kasim DM dan Razak Djalle. Pasangan bakal calon dari jalur perseorangan, telah mengembalikan formulir di KPUD Makassar Sabtu (14/6) malam diantar ratusan pendukung suporter bola.

Mereka membawa jumlah dukungan KTP 40.309, dan masih terus bertambah jumlahnya.
"Kami sangat optimis dapat lolos jalur ini, bahkan siap diverifikasi di tingkat PPS dan PPK dengan memberikan kemudahannya,"kata Iriantosyah Kasim ditemui Upeks, Sabtu (14/6) malam, seusai mengembalikan formulir di KPUD Makassar.

Mengenai calon pasangannya, menurut dia, sangat cocok, dengan programnya, sebab dia (Razak Djalle) adalah pelaku ekonomi, dan seniman serta geopolitiknya pun dari wilayah Selatan. "Pak Razak orangnya cukup ramah dan baik, dari backgroundnya pun sudah sangat jelas, bahkan kansnya cukup besar," ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Razak Djalle, mengatakan, siap membantu dalam prosesnya, baik dalam pemenangan, pengurusan adimistrasi maupun verifikasi. "Jelasnya kami akan berjuang terus sampai mencapai kemenangan, dan pastinya kami yakin dan optimis lolos,"tegasnya.

Dari data KPU Makassar yang diterima Upeks, dukungan KTP untuk Anto-Razak di Kecamatan Biringkanaya paling banyak sekitar 5.906 orang disusul Tamalate, 5.121 orang sedangkan paling kecilnya di Kecamatan Ujungpandang hanya 61 orang, ada sekitar 11 dos jumlah dukumen yang diserahkan. (Darwin)

Sumber: Ujungpandang Ekspres Edisi 16 Juni 2008
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=19255
Tanggal 17 Juni 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim