SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Selasa, 13 Mei 2008

Rakernis PPK Bahas Pemutakhiran Data Pemilih

Harian Fajar, Selasa 13 Mei 2008

MAKASSAR, KPU Kpota Makassar terus memantapkan persiapan penyelenggaraan Pilkada Makassar, 29 Oktober 2008 mendatang. Senin 12 Mei, mereka menggelar rapat kerja teknis dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dalam Rakernis tersebut, seluruh anggota PPK bersama sekretarisnya diundang. Mereka diceramahi soal teknis penyelenggaraan, termasuk pemutakhiran data pemilih oleh anggota KPU Makassar.

Pada rapat yang berlangsung di hotel Valentino itu, Ketua KPU Makassar, H. Zulkifli Gani Ottoh turun langsung membawakan materi. Ia berbicara soal kode etik penyelenggara.

Anggota KPU lainnya, Andi Syahrir Makkuradde dan Dirgahayu Lantara berbagi tugas pada materi tata kerja PPK, PPS, dan KPPS. Tata cara pemutakhiran data pemilih dobawakan Maqbul Halim.

Dalam pertemuan itu ditegaskan, PPK dan penyelenggara lainnya harus benar-benar netral, dan independen. Jika sampai tak netral, berarti mereka melanggar kode etik.
Maqbul menambahkna, pemutakhiran data pemilih harus menjadi perhatian serius. Sebab, data pemilih yang tidak akurat bisa menjadi sumber masalah.

Sumber: Harian FAJAR (Cetak)
Edisi 13 Mei 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim