SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Kamis, 24 April 2008

KPU Seleksi Calon Anggota PPK Se-Kota Makassar

Kamis, 24-04-2008 | 13:38:11
Laporan: Jumadi Mappanganro. jum_tribun@yahoo.com

Makassar, Tribun - Sebanyak 168 peserta saat ini sedang mengikuti seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Makassar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar di Jl Anggrek Raya No 2, Toddopuli, Makassar.

Sejak 09.30 wita tadi, para peserta seleksi calon anggota PPK tersebut secara bergilir mengikuti tes wawancara di hadapan empat anggota KPU Kota Makassar. Setiap anggota KPU, masing-masing bertugas mewawancarai 3-4 kecamatan.

Tes hari ini merupakan hari ketiga sekaligus hari terakhir bagi peserta mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Menurut Maqbul Halim, salah satu anggota KPU Kota Makassar, ada pun tes wawancara tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan para peserta seleksi dalam hal pengetahuan dan pengalaman kepemiluannya, pengalaman organisasi, dan ketokohan/integritas.

"Dari total 168 peserta tersebut, nantinya kita akan memilih 70 orang di antaranya yang akan ditetapkan sebagai anggota PPK yang akan bekerja dalam Pemilihan Wali Kota Makassar 2008 nanti," jelas Maqbul yang ditemui di sekretariat KPU Kota Makassar, Kamis (24/4) siang.
Untuk penentuan siapa peserta yang lolos menjadi calon anggota PPK tersebut, empat anggota KPU Kota Makassar selanjutnya akan menggelar rapat pleno di sekretariat KPU, Sabtu (26/4) lusa.

"Jadi hari Sabtu lusa, kita akan umumkan siapa-siapa saja yang lolos untuk dilantik sebagai anggota PPK," jelas Maqbul yang juga kader Masika ICMI Wilayah Sulawesi Selatan ini. (*)

Sumber: Tribun Timur Online
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=74397&jenis=Makassar
Tanggal 24 April 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim