SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Selasa, 01 April 2008

KPU Makassar Jamin tak Kekurangan Personel

(01 Apr 2008, 51 x , Komentar)
MAKASSAR--Ketua KPU Makassar, Zulkifli Gani Ottoh menegaskan pihaknya tidak akan kekurangan personel dalam menyelenggarakan suksesi walikota, Oktober mendatang. Zulkifli optimis bisa menyelenggarakan pilkada tepat waktu.Pernyataan Zulkifli itu diungkapkan menjawab kekhawatirkan banyak pihak soal krisis personel di KPU Makassar menyusul lolosnya dua anggota KPU Makassar; Pahir Halim dan Maqbul Halim sebagai calon anggota KPU Sulsel. Menurut Zulkifli, anggota KPU Makassar akan tetap berjumlah lima orang dalam mengawal pilkada Makassar.

Saat ini anggota KPU Makassar yang aktif tinggal dua orang. Selain Zulkifli, juga ada Andi Syahrir Makkurade. Pahir dan Maqbul akan mengikuti fit and proper test sebagai calon anggota KPU Sulsel. Satu kursi lainnya kosong ditinggalkan Tenri A Palallo yang naik menjadi anggota KPU Sulsel.

"Tetapi insya Allah dalam waktu singkat ini sudah ada pengganti Tenri. Prosesnya sudah di KPU Sulsel. Mudah-mudahan pekan ini pengganti Tenri bisa dilantik," jelas Zulkifli usai pelantikan sekretaris KPU Makassar, Senin, 31 Maret.

Posisi sekretaris KPU Makassar kini dijabat Sabaruddin. Sabaruddin menggantikan Abdul Aman Abdul Latif yang sudah memasuki masa pensiun. Sebelumnya Sabaruddin menjabat sebagai Kasubag Hukum dan Humas KPU Makassar.

Penggantian itu dilakukan berdasarkan surat Sekretaris Jenderal KPU No. 86/UP/III/2008 tanggal 13 Maret 2008, tentang penunjukan pejabat pelaksana Sekretaris KPU Kota Makassar.

Acara serah terima dilangsungkan di Aula Gedung PPK Kota Makassar. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris KPU Sulsel, Onesmus Matantu dan sejumlah pejabat pemkot Makassar.

Ketua KPU Makassar H Zulkifli Gani Ottoh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang selama ini memimpin sekretariat KPU Kota Makassar. Kepada pejabat baru, diharapkan tetap memberikan dedikasi dan rasa tanggungjawab yang tingi berdasarkan aturan yang ada.

Usai serah terima, acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi KPU Kota Makassar dengan Kadis Capil dan Kependudukan serta para Camat se-Kota Makassar menyongsong Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2008.

Zulkifli berharap, camat ikut membantu kesuksesan pilkada ini. Caranya, salah satu dengan membantu rekrutmen PPK dan PPS.

"Diharapkan, mereka yang terekrut nantinya, betul-betul orang yang independen dan kompeten. Parpol, pers, dan masyarakat diharapkan ikut serta melakukan pengawasan dalam proses rekrutmen tersebut, demi menjaga kualitas pilkada," ujarnya.
Sumber: http://www.fajar.co.id/news.php?newsid=60418
Tanggal 1 April 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim