SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Rabu, 02 April 2008

BMNU Protes Tim Tim Seleksi KPU

Selasa, 01-04-2008 | 23:07:24
Laporan: mansur am. tribuntimurcom@yahoo.com

Makassar, Tribun- Barisan Muda Nahlatul Ulama (BMNU) Sulsel menilai tim seleksi KPU tidak objektif menetapkan sepuluh besar calon anggota KPU yang didominasi kader Muhammadiyah.

Rekruitmen anggota KPU Sulsel menjadi preseden buruk untuk pelaksanaan demokrasi di daerah ini. Masa calon anggota KPU didominasi satu golongan saja," kata Wakil Ketua BMNU Sulsel, Harianto Gatot. Gatot menyebut netralitas KPU selaku penyelenggara pilkada terancam dengan komposisi 10 besar calon anggota KPU yang didominasi kader Muhammadiyah.

"Netralitas KPU terancam dengan komposisi 10 besar yang ada sekarang. Seleksi calon anggota KPU sekedar formalitas karena lebih banyak ditentukan faktor subjektivitas," kata alumnus UIN Alauddin Makassar ini. Ia menyebut jika hal ini dibiarkan terjadi dominasi Muhammadiyah juga akan terjadi pada seleksi KPU kabupaten/kota,

Dari sepuluh calon anggota KPU Sulsel yang mengikuti fit and propertest kemarin, lima di antarnya berlatarbelakang kader Muhammadiyah. Mereka adalah, Hasnawati Latief, Maqbul Halim, Waspada Santing, Samsir, dan Dr Jayadi Nas.

Muhammadiyah dan NU termasuk dua ormas terbesar di Indonesia. Kedua organisasi ini memiliki sejarah panjang memperebutkan dominasi di Indonesia. (*)

Sumber: Portal Online Tribun Timur
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=71161&jenis=Makassar
Tanggal 02 April 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim