SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Selasa, 18 Maret 2008

Putusan MA Soal PK KPU Sulsel

Saya telah mendapatkan banyak informasi tentang keputusan PK oleh MA yang sebelumnya diajukan oleh KPU Sulsel. Tadi malam, kabar yang saya dapatkan menyebutkan bahwa Tim Asmara (Amin Syam - Mansyur Ramli) yang menang. Hari ini, berjubel informasi yang justru menyebutkan sebaliknya, Tim Sayang (Syahrul - Agus) puas karena MA memenangkan permohonan PK KPU Sulsel.


Dari semua kabar itu, tak satu pun yang bisa diverifikasi. Sejak pukul 10.00 wita, saya telah mendapatkan kabar mengenai putusan MA yang menguntungkan pihak Sayang tersebut. Namun, sebelum pukul 14.00 Wita, saya mencoba mencari tahu kebenaran informasi tersebut di Detik.com dan sembari terus memonitor Radio Elshinta. Saya tidak mendapatkan kabar mengenai hal itu dari kedua media tadi. Detik.com hanya memberitakan pesta pendukung Syahrul padahal belum informasi yang akurat mengenai putusan MA.

Saya lalu mencoba mengontak melalui panggilan telepon dan SMS kepada teman-teman yang kira-kira dapat memberi kepastian atas kabar itu. Juru Bicara Asmara, Hidayat, justru bingung asal muasal kabar itu. Demikian pula dengan Tribun Timur, media ini juga tidak berani menunjukkan identitas sumbernya yang "able to identified".

Kabar dari lapangan juga sudah memastikan adanya pesta di rumah pribadi Syahrul. Tahun lalu, ketika PT LSI mengumumkan hasil surveinya yang mememangkan pasangan Sayang, juga ada pesta yang sama. Beberapa waktu yang lalu juga, di tengah sepinya informasi tentang kemelut Pilkada Sulsel 2007, tim Sayang juga menggelar berbagai atraksi yang bisa dipahami sebagai pesta kemenangan.

Selamat kepada siapa pun yang menang.

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim