SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Jumat, 08 Februari 2008

Papernas Datangi KPU Makassar

Kamis, 31-01-2008

Partai Persatuan Pembebasan Nasional (Papernas) Makassar, yang beranggotakan sekitar puluhan warga dari berbagai unsur, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Rabu (30/1). Mereka meminta agar KPu memberikan peluang kepada calon independen.


Aksi demonstrasi, dengan membawa spanduk bertuliskan Papernas DPD II Makassar, menyerukan calon independen sekarang juga atau tunda Pilkada Kota Makassar.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Papernas, Muh Basri Tahir, dalam orasinya mengatakan calon independen atau calon perseorangan dalam pengertian pencalonan kepala daerah, itu berarti tidak perlu melewati saluran lama yang hanya menggunakan satu pintu, yaitu partai-partai yang memiliki kursi di DPRD tapi cukup melalui sejumlah dukungan dari rakyat.
"Langkah politik yang maju berupa politik yang lebih demokratis, harus kita apresiasi, terlebih sebelumnya juga sudah diloloskan UU pemilihan langsung dari Ketua RT sampai Presiden. Dengan munculnya peluang calon independen untuk maju, peluang untuk memajukan calon-calon kita sendiri terbuka lebar terlebih rakyat pada hari ini, juga mulai muak dengan tingkah partai-partai yang sementara ini masih didukung rakyat tapi justru program-program politik kepemerintahannya tak sesuai dengan harapan rakyat," katanya.
Sebanyak sepuluh perwakilan dipersilahkan masuk untuk menemui anggota KPU. Tiga anggota KPU yang menerima demonstran itu yakni, Makbul, Pahir Halim dan A Syahrir Makkuradde.
Pahir Halim, mengatakan logikanya calon independen (perseorangan) akan dibicarakan karena sudah dibahas di DPRD. DPRD harus dihormati, KPU disini tinggal menunggu hasil dari DPRD. (jas/aka/C) ()

http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=15727
Akses: Tanggal 08/02/2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim