SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Kamis, 14 Februari 2008

KPU Makasar Blank Pelaksana Pilkada

Kamis, 14-02-2008

Makassar, Tribun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar hingga kini masih 'blank" atau belum mengetahui siapa yang akan menangani Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar yang rencananya akan digelar akhir 2008 mendatang.


Soalnya, hingga kini, KPU Pusat belum mengeluarkan pentunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan pilkada di kabupaten/kota se-Indonesia. KPU masih menunggu keputusan DPR-RI yang membahas masalah anggaran pilkada.

Anggota KPU Makassar, Pahir Halim, mengatakan, jika jadwal pilkada berlangsung normal pada bulan Desember, maka pelaksananya adalah anggota KPU yang baru dipilih. Namun jika pilkada dimajukan pada bulan Oktober, maka pelaksananya adalah anggota KPU lama.

Pascahengkangnya Tanri A Palallo ke KPU Sulsel, di Makassar kini sisa empat pelaksana. Zulkifli Gani Ottoh (ketua), Pahir Halim, A Syahrir Makkuradde, dan Maqbul Halim. Zulkifli kini sudah menyebar spanduk dan alat peraga sosialisasi bergambar dirinya untuk bersaing di Pilkada Kota Makassar. Dia juga sudah mengincar dan membangun komunikasi dengan sejumlah elite partai di Makassar .

Kemungkinan pilkada dimajukan bulan Oktober tetap terbuka untuk mengantisipasi terjadinya pemilihan putara kedua. Hal itu memungkinkan jika jumlah kandidat yang maju lebih dari tiga orang.

Sumber: http://www.tribun-timur.com/view.php?id=63922&jenis=Politik
Tanggal: 14 Feb 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim