SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Sabtu, 12 Januari 2008

Anggota KPU Kabupaten Ramai-ramai Bidik Provinsi

Jumat, 11-01-2008

Makassar, Tribun - Sejumlah anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota di Sulsel menyatakan kesiapan ikut seleksi menjadi anggota KPU Provinsi. Mereka mengaku punya peluang karena sudah berpengalaman dan lebih diprioritaskan.


Uniknya, mereka saling mengajak satu sama lain untuk bersama-sama mendaftar. Beberapa di antara anggota KPU Kabupaten/Kota mengaku awalnya kurang percaya diri ikut seleksi tapi karena diajak oleh anggota KPU Kabupaten/Kota lainnya akhirnya menyatakan siap berkompetisi.

Anggota KPU Pangkep, Ratnasari, Kamis (10/1), menyatakan, siap mendaftar di tim seleksi setelah diyakinkan oleh beberapa anggota KPU dari kabupaten lain. "Saya awalnya ragu, tapi teman-teman mengajak akhirnya saya iyakan dan siap mendaftar," ujar Ratnasari.

Mantan wartawan itu percaya diri maju karena sudah punya pengalaman bersaing menjadi anggota KPU Provinsi. Menurutnya, pada seleksi calon pengganti Ketua KPU Sulsel Aidir Amin Daud lalu, dia ikut bersaing dan masuk lima besar.

Ketua KPU Luwu Timur, Mahading, juga menegaskan kesiapannya maju. "Saya punya keinginan untuk maju di provinsi. Saya bisa mengukur kapasitas dan kemampuan saya," kata mantan Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Lain halnya dengan anggota KPU Parepare, M Yasser. Dia mengaku diajak oleh beberapa anggota KPU lainnya untuk ikut seleksi di provinsi tapi masih berpikir. "Kalau keinginan sih ada, tapi saya masih pikir dulu," ujarnya.

Nama lain yang disebut-sebut adalah anggota KPU Kota Makassar Maqbul Halim dan Ketua KPU Palopo Hamka Hidayat. Tim Seleksi KPU Sulsel, Abdul Rachmat Noer, mengaku sudah mendengar nama-nama tersebut bakal ikut mendaftar. "Silakan mendaftar, kami akan seleksi secara profesional," ujarnya.

Sumber: Tribun Timur (http://www.tribun-timur.com/view.php?id=59474&jenis=Politik), last access 12/01/08

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim