SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Minggu, 04 November 2007

KPU Daerah: Logistik Pilkada Siap

Sabtu, 03-11-2007
Bone Khawatirkan Keamanan Surat Suara; Gowa Distribusi Logistik

Makassar, Tribun - Sejumlah komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten yang dihubungi Tribun tadi malam menyatakan telah siap menyelenggarakan proses pemungutan suara di daerahnya. Tadi malam, seluruh logistik pemungutan suara dikabarkan telah sampai di tingkat panitia pemungutan kecamatan (PPK).


"Sampai saat ini, keperluan pemungutan suara, termasuk surat suara, seluruhnya sudah sampai di tingkat PPK. Bahkan, berdasarkan cek kami baru-baru tadi, bilik dan kotak suara sudah berada di tingkat PPS (panitia pemungutan suara)," ujar Ketua KPU Bone, Ali Imran.

Namun, pihaknya menyatakan khawatir dengan keamanan sebagian surat suara. Itulah mengapa, sebagian surat suara masih disimpan di tingkat PPK dengan penjagaan personel brigade mobil (brimob). Namun ia menargetkan, paling tidak nanti malam surat suara sudah sampai di KPPS.

Demikian juga dikatakan oleh anggota KPU Kabupaten Gowa, Rismawaty. Separuh logistik sudah sampai di tingkat PPS. Separuh wilayah Kabupaten Gowa merupakan daerah pegunungan. Karena itu kemungkinan ada beberapa kendala pengiriman.

"Kesulitan itu pasti dialami. Ini karena sembilan keamatan di Gowa berada di dataran tinggi. Tapi kesulitan ini akan relatif mudah diatasi karena petugas sudah punya pengalaman dari pilkada kabupaten lalu," kata Rismawati.

Anggota KPU Kota Makassar, Maqbul Halim, mengatakan, seluruh logistik pemungutan suara sudah sampai di tingkat PPS. Kecuali surat suara yang masih berada di tingkat PPK. Distribusi di Makassar tidak terlalu sulit. Ia juga tidak mengkhawatirkan keamanan surat suara.
Meski sampai tadi malam KPU Sulawesi Selatan belum menyelesaikan penyempurnaan data pemilih tetap, aktifitas pengiriman surat suara terus dilakukan. Seluruh KPU kabupaten/kota berpatokan pada jumlah berdasarkan data per 24 Oktober.

Sumber: http://www.tribun-timur.com/view.php?id=52824 (14/11/2007)

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim