SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Kamis, 01 November 2007

Palaguna Mengaku Terdaftar, KPU Nyatakan Tidak

Rabu, 31-10-2007
Makassar, Tribun - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Ketua DPD PDIP Sulsel, Zaenal Basri Palaguna mengaku sudah terdaftar sebagai calon pemilih di Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, Rabu (31/10).


"Saya sudah terdaftar. Tidak ada masalah lagi," kata Palaguna. Ia menambahkan bahwa daftar pemilih tetap memang harus dipermasalahka karena masih banyak masyarakat Sulsel yang seharusnya berhak menyalurkan aspirasnya, tidak terdaftar sebagai calon pemilih. KPU, menurut Palaguna harus mengakomodir mereka misalnya dengan menggunakan KTP untuk memilih.

Namun, di tempat terpisah, KPU Makassar menegaskan nama ketua partai tim pengusung pasangan Syahrul-Agus itu belum terdaftar sejak awal dan peluangnya untuk ikut memilih semakin kecil.

Pengakuan Palaguna diungkapkan kepada Tribun saat menghadiri kampanye terakhir pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang di Lapangan Emmy Saelan, Jl Hertasning, Makassar. Panitia mengklaim sekitar 25 ribu simpatisan Syahrul-Agus memadati lapangan tersebut.
Legislator PDIP Husain Djunaid juga mengiyakan jika nama Palaguna sudah didaftar sebagai calon pemilih. Namun ia tidak menjelaskan dimana dan kapan Palaguna terdaftar sebagai calon pemilih.

Saat hal ini dikonfirmasikan ke Maqbul Halim, anggota KPU Makassar, ia menegaskan bahwa sejak awal nama Palaguna tidak terdaftar sebagai calon pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2007.

"Memang kami ada tambahan sekitar 7.000 nama calon pemilih, tapi nama Palaguna tidak tercantum. Orang yang tercakup di daftar pemilih tambahan sangat jelas dalam berita acara yang kami buat dan nama Palaguna tidak ada dalam lampiran yang kami buat tersebut," ujar Maqbul lagi.

Menguatkan konfirmasi Maqbul, Ketua KPU Sulsel Mappinawang, juga menyatakan belum masuknya mantan Panglima Kodam VII Wirabuana ini sebagai calon pengguna hak pilih di Makassar. Palaguna bermukim di Jl Hertasning, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini. Keluarganya terdaftar di TPS 21.

Polemik tidak terdaftarnya nama Palaguna sebagai calon pemilih sempat menuai sorotan dari Pemerintah Kota Makassar. Wakil Wali Kota Makassar Andi Herry Iskandar malah harus turun tangan memeriksa nama Palaguna di DPT yang ada di kelurahan. Ia menemukan nama Palaguna, namun lagi-lagi KPU Makassar menyatakan nama Palaguna tidak terdaftar.

Sumber: http://www.tribun-timur.com/view.php?id=52648&jenis=Politik
Tanggal 06/11/2007

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Akhirnya, mendapatkan apa yang saya cari! Saya pasti menikmati setiap sedikit itu. Senang aku tersandung ke dalam artikel ini! senyum saya harus Anda simpan untuk memeriksa hal-hal baru yang Anda posting..

follow me @maqbulhalim