SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Kamis, 02 Agustus 2007

KPUD Bukan Bawahan Panwas


Makassar, (PR)

Anggota KPUD Kota Makassar, Maqbul menegaskan, Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Sulsel bukan bawahan KPUD, sehingga Ketua Panwas Juajir tidak punya kewenangan menegur kinerja KPUD Makassar.



"Saya ingatkan Ketua Panwas Pilkada Sulsel untuk mengerti organisasi yang dipimpinnya. Karena pernyataan Juajir atas teguran kepada KPUD Makassar tidak tepat sasaran. Seharusnya, jika mereka menemukan pelanggaran, maka harus melaporkan kasus tersebut kepada polisi," tegas Maqbul.

Menurutnya, Juajir harus memahami kedudukan kelembagaan secara hukum, agar tidak sewenang-wenang menyalahkan KPUD Makassar, soal daftar pemilih yang tidak ditempel di kelurahan.

"Jadi sebenarnya, temuan Panwas Pilkada Sulsel tersebut sudah duluan diketahui KPUD, sehingga sudah diperbaiki. Tetapi jika itu salah, maka, tugas Panwas adalah melaporkan kasus tersebut ke polisi," jelasnya.

Maqbul mengemukakan, penempelan daftar pemilih di kantor lurah sebenarnya tidak efektif, sehingga petugas menempatkannya di RT dan masjid terdekat.(SP)


Sumber: Pedoman Rakyat, Selasa, 31 Juli 2007

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim