SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Jumat, 30 November 2012

Berani Karena Sehat

Pilgub Sulsel 2013 

Setelah rincian hasil pemeriksaan kesehatan kandidat Tim SAYANG, H. Syahrul Yasin Limpo dan H. Agus Arifin Nu'mang kami umumkan Senin lalu, reaksi dari Tim IA dan GarudaNa berbeda, meski keduanya menaruh rasa curiga.

Tim IA menuding tim SAYANG rekayasa rekomendasi dokter karena Syahrul tidak mempunyai catatan sedikit pun dari tim dokter. Bahkan tim IA tetap bersikukuh bahwa Syahrul itu penyakitan karena sering berobat ke luar negeri.

Sementara GarudaNA mencurigai tim SAYANG punya tujuan tertentu mengumumkan sendiri hasil tes kandidatnya. Tim GarudaNa misalnya beranggapan bahwa mungkin tim SAYANG sedang berusaha mengklarifikasi sehingga keterangan itu diumumkan. Tetapi GarudaNa juga mencurigai ada kandidat mempunyai penyakit memalukan sehingga tidak berani umumkan. Tim GarudaNa memperkirakan, kalau bukan kedua kandidat Tim GarudaNa, berarti kandidat Tim IA.

Tim SAYANG tidak peduli tim IA mengkata-katai kesehatan kedua kandidatnya seperti apa. Kami hanya mau peduli, mana keterangan hasil pemeriksaan kesehatan kedua kandidat IA, seperti keterangan yang telah kami umumkan? Apa gerangan penyakitnya? Kenapa sih gonta-ganti alasan untuk menutupi ketakutannya mengumumkan keadaan penyakit kandidatnya! Apa buktinya kandidat anda tidak penyakitan?

Kedaulatan Tim SAYANG untuk mengumumkan hasil tes kesehatan itu bukan berasal dari KPU Sulsel, tetapi berasal dari kesungguhan tim untuk transparan. Buktinya, tanpa restu dari KPU, Tim SAYANG berani umumkan. Tim SAYANG bermodalkan keberanian untuk umumkan. Tim SAYANG berani karena kami benar. Tapi Tim IA, apa berani?

Senin, 24 September 2012, tim IA menantang kandidat lain untuk umumkan hasil pemeriksaan kesehatannya. Melalui jumpa pers, Tim IA menyanjung kesehatan kandidatnya. Sampai saat ini, IA tidak berani umumkan. Padahal, beberapa hari yang lalu, tim SAYANG sudah umumkan. Bagi tim SAYANG, itu adalah perbuatan ingkar janji. Masih ada sebulan lebih sebelum hari pemilihan 22 Januari 2013, tapi Tim IA sudah ingkari janjinya. Masih mau percaya?

Kami telah berusaha menormalkan pikiran kami tentang kesehatan kandidat Tim IA dan GarudaNa, seburuk apa pun nantinya kondisi itu. Salamakki tapada salama'.

Maqbul Halim
maqbulhalim@gmail.com
@maqbulhalim

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim