SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Kamis, 08 September 2011

Bukan Sekadar Wagub

Tribun Timur (versi cetak)
Edisi, 3 September 2011

SYAHRUL Yasin Limpo diyakini tidak akan menyelesaikan jabatannya sampai lima tahun jika terpilih lagi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2013.

Sebagai tokoh dari Kawasan Timur Indonesia (KTI), Syahrul menjadi salah satu primadona untuk menjadi menteri, siapapun yang menjadi presiden lewat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Ada sumber menyebutkan, Syahrul sebenarnya sudah ditawari menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Besartu Jilid II, namun dia tidak mau sembarang menteri. Dia hanya mau jika menjadi menteri sekaliber menteri dalam negeri. Ada juga yang menyebut, Syahrul tidak mau kalau hanya berstatus menteri PAW, penganti.

Koleksi 80-an penghargaan nasional dalam tiga tahun memimpin Sulsel sudah menjadi bukti ketokohan dan kompetensi Ketua Golkar Sulsel untuk menjadi menteri dari kabinet mendatang.

Itulah yang membuat dia semakin seksi di mata tokoh Sulsel yang berharap menjadi wakilnya.Artinya, dengan menjadi Wakil Gubernur Sulsel periode mendatang, maka peluang menjadi gubernur sangat terbuka lebar. Malah bisa menjadi gubernur dua periode.

Itu pulah yang disebut-sebut mengganjal di hati "orang dekat" Syahrul sehingga sangat selektif menunjuk calon pendamping. Tentu, para "orang dekat" itu akan menunjuk tokoh yang paling aman. Maksudnya, aman dari segi kemenangan. Pun aman dari sisi kepastian posisi Syahrul itu jatuh ke "ahlul bait" di periode mendatang.(as kambie)

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim