SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Senin, 18 Juli 2011

Golkar Manfaatkan Ramadhan Sasar Muballiq dan Pelajar

Senin, 18 Juli 2011

Makassar (ANTARA News) - Partai Golkar Sulawesi Selatan memanfaatkan momen bulan Ramadan 1432 Hijriah untuk menyasar komunitas muballig dan pelajar dengan menggelar tiga kegiatan sekaligus.

Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Maqbul Halim di Makassar, Minggu, mengatakan, tiga kegiatan itu adalah peningkatan kapasitas utama muballigh dan muballighat se-Sulsel, pesantren Ramadhan pelajar se-Sulsel, dan "Yellow Ramadhan".

"Kegiatan-kegiatan ini intensif dilakukan dua pekan pertama puasa, dimana Ketua DPD I Syahrul Yasin Limpo akan ikut secara penuh dalam rangkaian acara. Dua pekan selanjutnya, Pak Syahrul sebagai gubernur akan mengikuti kegiatan pemerintah provinsi," ujarnya.

Maqbul menjelaskan, dalam kegiatan peningkatan kapasitas penceramah agama, akan diisi dengan kegiatan ceramah kelas, diskusi keagamaan dan simulasi podium yang dipusatkan di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Peserta berasal dari para penceramah yang direkrut pimpinan kecamatan (Pincam) Golkar. Mereka akan mendapat materi umum dari Gubernur Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulselbar Irjen Pol. Johny Waenal Usman serta empat akademisi dari berbagai kampus di Makassar.

"Tujuan kegiatan ini mengembangkan peran partai Golkar dalam syiar Islam selama Ramadan di Sulsel, guna menguatkan keimanan dan akhlak dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Untuk komunitas pelajar, tambahnya, Golkar telah menyiapkan kegiatan pesantren ramadan bertema "Gerakan Bina Adrenalin Spritualitas Remaja dalam Membangun Karakter Generasi Muda."
Kegiatan tersebut diisi dengan ceramah dari pakar dalam bidang pembinaan generasi muda, diskusi, zikir serta kegiatan keagamaan lainnya.

Peserta berasal dari siswa SMU, SMK dan Aliyah sebanyak 1.000 orang. Maqbul menjelaskan, kegiatan ini bertujuan menjadikan momentum Ramadan sebagai wahana bagi Partai Golkar melakukan pembinaan spritual terhadap generasi muda.

"Juga untuk membangun semangat kader partai untuk memaknai bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh ibadah," katanya.

Sementara dalam kegiatan terakhir, Yellow Ramadan, para kader dan pengurus Golkar Sulsel akan melakukan safari ke daerah-daerah.

Pusat kegiatan akan dibagai lima titik representatif di Sulsel. Satu titik berada di Makassar, namun Maqbul mengatakan, empat titik lainnya belum ditentukan lokasinya.

"Kemungkinan, sama dengan lokasi pelaksanaan 'Yellow Night'. Pesertanya adalah pengurus DPD II, Pengurus Pimpinan Kecamatan, dan Pimpinan Desa/Kelurahan," ujarnya. (T.KR-AAT/F003)

Sumber:
http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/29994/golkar-manfaatkan-ramadhan-sasar-muballiq-dan-pelajar

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim