SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Selasa, 19 Juli 2011

Golkar Latih 450 Mubaliq Sulsel

Selasa, 19 Juli 2011
MAKASSAR, FAJAR

Menyambut ramadan, DPD I Partai Golkar Sulsel merancang beberapa program. Di antaranya up-grading utama atau pelatihan muballiq dan muballiqat, pesantren ramadan, dan yellow ramadan. Pelatihan ulama akan digelar 21-22 Juli di Asrama Haji Sudiang.

Rencana pelatihan itu disampaikan ketua panitia Rusni Kasman saat berkunjung ke redaksi FAJAR Senin, 18 Juli. Rusni didampingi beberapa panitia dan pengurus Golkar Sulsel. Di antaranya HM Ruslan, Maqbul Halim, dan lainnya."Pembukaan kegiatan ini nantinya akan dirangkaikan dengan peringatan isra mikraj Nabi Muhammad SAW," kata Rusni Kasman.
Anggota DPRD Sulsel itu menambahkan pelatihan yang akan diikuti 450 mubaliq dan mubaliqat itu dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas mubaliq. Setiap kecamatan mengirim utusan untuk mengikuti pelatihan ini. Selain pelatihan mubaliq, Golkar juga menyiapkan Pesantren Ramadan yang ditujukan untuk pelajar SMA/SMK sederajat Se-Sulsel.
Tujuannya untuk meningkatkan moralitas Islam remaja. "Maraknya kasus pencucian otak pada remaja dan juga kurangnya pemahaman remaja dalam hal agama yang mengantar kami untuk mengadakan Pesantren Ramadhan. Utamanya untuk menyelamatkan remaja," jelas Rusni. (m7)

Sumber:
http://www.fajar.co.id/read-20110718211204-golkar-latih-450-mubaliq-sulsel
Tanggal, 19 Juli 2011

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim