SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Rabu, 08 Desember 2010

Golkar tak Gentar Manuver Ilham

SELASA, 07 DESEMBER 2010

MAKASSAR -- Misi besar Demokrat Sulsel di bawah kendali Ilham Arief Sirajuddin untuk menaklukkan Partai Golkar pada Pemilu 2014 nanti, dianggap biasa oleh para elite beringin. Begitu pula dengan manuver Ilham yang membuka tangan bagi para loyalisnya di Golkar yang hendak pindah gerbong ke Demokrat.


Penegasan ini diungkapkan Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Yagkin Padjalangi dan Arfandy Idris. Menurut kedua fungsionaris senior Golkar ini, partainya memiliki kader yang sangat banyak. Juga tahu persis potensi Ilham di dunia politik. Makanya, mereka mengaku tidak terlalu risau dengan rencana hijrah sejumlah politikus senior beringin ke Demokrat.

"Sekarang ini, jangankan yang telah dicabut keanggotaannya mau pindah, bahkan yang masih jadi pengurus pun kalau mau tinggalkan Golkar tidak akan dipermasalahkan. Karena sesuai dengan prinsip Golkar sebagai partai terbuka, kalau masuk silakan dan jika keluar juga tidak dilarang," tegas Yagkin saat ditemui di DPD I Golkar Sulsel, Senin, 6 Desember.

Menurut Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini, sudah sangat sering kader Golkar yang telah berhasil kemudian digaet partai lain. Termasuk Ilham yang dibesarkan Golkar. Makanya, mereka tidak kaget terhadap kondisi saat ini.

Hal senada disampaikan Arfandy. Menurutnya, Golkar ibarat laboratorium kader partai politik. Banyak kader Golkar yang telah teruji kemampuannya dimanfaatkan atau diambil partai lain. Namun, katanya, Golkar tidak merasa rugi sebab pola pengkaderan partai sudah sangat matang.

"Golkar itu memiliki kader dan pemilih tradisional militan. Belum tentu tokoh-tokoh Golkar yang jadi pengurus dan punya posisi baik akan pindah. Malah biasanya, mereka yang pindah itu karena tidak punya posisi lagi di Golkar," sindir mantan calon bupati Bantaeng ini.

Fakta lain yang diungkapkan Arfandy, banyak kasus bagi kader Golkar setelah pindah ke partai lain, pencapaiannya tidak akan sama ketika di Golkar. "Bisa diuji nanti, seperti apa kiprah para kader Golkar yang pindah ke Demokrat," tambahnya. Benarkah begitu? Hanya waktu jua yang akan menjawabnya. (die)

Sumber:
http://bola.fajar.co.id/read/111379/10/golkar-tak-gentar-manuver-ilham

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim