SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Sabtu, 13 Desember 2008

Muhammadiyah Tak Urus Kader ke KPU

Sabtu, 13-12-2008

Makassar, Tribun - Kepala Kantor Muhammadiyah Sulsel Haidir Fitra Siagian mengaku terusik dengan munculnya sejumlah calon anggota KPU yang tiba-tiba mengaku kader Muhammadiyah. Sekretaris Eksekutif Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini menegaskan, Muhamamdiyah tidak mengurus kader untuk menjadi anggota KPU.

Haidir mengaku tidak tahu mereka yang disebut kader Muhammadiyah itu. "Justru yang minta rekomendasi, Ilham Hamid dan Syamsuriadi (ketua bidang/pengurus teras) dan Muhammadiyah merekomendasikannya, tapi kedua tidak lolos 10 besar di Makassar," ujar Haidir, Jumat (12/12).

Dia mengklarifikasi berita beberapa hari terakhir yang menyebutkan kandidat KPU didominasi kader Muhammadiyah.

Hadiri mencontohkan, seleksi KPU Palopo. Menurutnya, Yusuf Kamaruddin dan Bulutenre, yang dapat rekomendasi Muhammadiyah tidak lolos 10 besar di daerah ini.

"Yang lolos di Makassar, hanya dua Muhammadiyah asli, hanya Panca Nurwahidin dan Armin (anggota bidang dakwah). Maqbul Halim, Mustari, dan Ilham justru kader tulen Muhammadiyah dan tidak lolos 10 besar. Mestinya mereka lolos kalau hanya faktor Muhammadiyah. Saya minta kepada mereka jangan menjual kader Muhammadiyah," jelas Hadiri.

"Jangan sampai karena banyak Muhammadiyah di KPU provinsi sampai menjual-jual nama Muhammadiyah.Bahwa ada yang mengaku Muhammadiyah dan pernah mengaku di Unismuh langsung mengaku Muhammadiyah. Sementara saat tenaganya dibutuhkan di Muhammadiyah, mereka menghilang," tambahnya.

Tes Kandidat
Perkembangan lain, fit and proper test calon anggota KPU Makassar dan Jeneponto, Jumat (12/12), tidak dihadiri Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas. Ia harus ke Jakarta untuk menghadiri acara bersama presiden.

Harusnya Jayadi menguji dan memberikan penilaian pada anggota KPU Makassar dan Jeneponto. Uji kelayakan akan berlangsung hingga 19 Desember.

Anggota KPU dari delapan kabupaten/kota di Sulsel akan ditentukan pada 20 Desember. Sementara pelantikan mereka dijadwalkan antara 22-24 Desember 2008. Penetapan anggota KPU terpilih akan dilakukan melalui rapat pleno.

Sumber: Harian Tribun Timur edisi Sabtu, 13-12-2008
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=113074&jenis=Politik
Akses tanggal 13/12/2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim