SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Selasa, 05 Agustus 2008

Berkas Semua Pasangan Balon Walikota Makassar Lengkap


Press Release

KPU Kota Makassar – Tujuh pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar dilaporkan telah melengkapi semua berkas persyaratan pencalonannya pada Sabtu, 02 Agustus. Sebelumnya, KPU telah memberi kesempatan perbaikan berkas pencalonannya sejak 21 Juli hingga 02 Agustus kepada masing-masing pasangan bakal calon.

Perihal kelengkapan itu disampaikan Kepala Bagian Tekhnis KPU Kota Makassar, Muhammad Yusuf Pani, di kantor KPU Ahad siang (03/8). Berkas yang paling akhir disetor adalah fotocopy tanda bukti setoran laporan harta kekayaan dari KPK. “Sudah lengkap semua, tanda bukti laporan kekayaan dari KPK juga sudah mereka setor,” kata Yusuf.

Saat ini, KPU tengah meneliti ulang kelengkapan dan perbaikan persyaratan pasangan bakal calon dan akan mengumumkan balon yang memenuhi persyaratan pada 10 Agustus. Penetapan pasangan calon tetap pada 12 Agustus dan penentuan nomor urut pasangan calon pada 14 Agustus. Pasangan calon tetap berikut nomor urutnya masing-masing, akan diumumkan secara resmi paling lambat pada 17 Agustus mendatang.

Jumlah bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang terdaftar di KPU sebanyak 7 pasang, terdiri dari 4 pasangan balon usungan gabungan partai politik dan 3 pasangan dari jalur perseorangan. Mereka adalah pasangan Halim Razak–Jafar Sodding diusung koalisi PKS, Partai Merdeka, PNBK, PNI-Maehaenisme dan PSI, Idris Manggabarani dan Adil Patu (Idial) diusung koalisi Partai Demokrat dan PDK. Ilham Arief Sirajuddin dan Supomo Guntur (IASmo) diusung koalisi Partai Golkar, PDI-P, PBR, PDS, PBB dan PPD. Ridwansyah Putra Musagani & Irwan Paturusi (RI) diusung koalisi PPP dan PAN.

Dari Jalur perseorangan, Iriantosyah Kasim DM berpasangan dengan Abdul Razak Djalle dengan 52.774 dukungan sah, Ilham Aliem Bachrie dan Herman Handoko dengan 40.929 dukungan serta pasangan Firmansyah Mappasawang - Kasma F. Amin dengan 44.261 dukungan memenuhi syarat.[]

Media center
KPU Kota Makassar

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim