SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Selasa, 15 Juli 2008

Ikrar Janji Berdayakan Rakyat Kecil


Senin, 14-07-2008

MAKASSAR, Upeks--Pasangan Iriantosyah Kasim-Abdul Razak Djalle yang mengusung tagline 'Berikrar Membangun Makassar' secara resmi mendaftar peserta kontestan Pilwalkot Makassar di KPU Makassar, Sabtu (12/7) lalu.

Pasangan tersebut diantar ratusan tukang becak star rumah kediaman Iriantosyah Jl AP Pettarani menuju Sekretariat KPU Kota Makassar Jl Toddopuli.

Pasangan Ikrar diterima langsung Ketua KPU, Ir Zulkifli Gani Ottoh didampingi anggota Maqbul Halim, Pahir Halim, A Syahrir Makurade dan A Dirgahayu Lantara. Pada pembacaan dukumen dukungan oleh anggota KPU Makassar, Pahir Halim, dinyatakan lolos dengan dukungan 52.774 KTP.

Menurut Iriantosyah Kasim, saat melakukan konferensi pers di kantor KPU Makassar, Sabtu (12/7), pihaknya menawarkan program perubahan melalui tiga aspek, yakni pembenahan ekonomi, masalah sosial, dan lingkungan hidup.

Uraian dari ketiga aspek tersebut, antara lain menyentuh masyarakat miskin yang jumlahnya tidak kurang dari 400 ribu jiwa dengan program subsidi kebutuhan dasar. Memberdayakan masyarakat ditiap kelurahan dengan memberikan bantuan dana pinjaman 250 juta tanpa angunan lewat lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan dibantu dengan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) sebagai pengawasan.

“Masyarakat akan diberdayakan dengan bantuan dana tampa bunga, Perubahan itu tidak cukup diucapkan tetapi harus dilakukan. Itu komitmen sekaligus kontrak politik kami pada rakyat,” kata Mantan Kapten PSM itu.

Razak Djalle menambahkan, selain tiga aspek tersebut, ia juga bertekad membangun pariwisata Kota Makassar. “Kita harus menempatkan orang-orang dengan prinsip The Right Man and The Right Place (menempatkan orang sesuai keahliannya). Karena prinsip itu yang selama ini tidak diindahkan oleh pemerintah sehingga pariwisata tidak terurus baik,” kata Razak Djalle.

Pasangan Iriantosyah Kasim-Razak Djalle (Ikrar) ini, datang ke KPU dengan mengenakan jas hitam dipadu setelan kemeja warna putih, dan dihiasi dengan dasi warna merah. Mereka datang ke KPU dengan naik becak, dan diiringi dengan yel yel Pak Anto pak Anto, kami disini pak Anto'oleh massa fanatik the macz man. (Darwin)

Sumber: Harian UJUNGPANDANG EKSPRES Edisi 14 Juli 2008
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=19566
Tanggal Akses: 15 Juli 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim