SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Sabtu, 14 Juni 2008

KPU Tunggu Calon Independen Hingga 24.00

Sabtu, 14-06-2008
Makassar, Tribun - Anggota KPUD Makassar akan begadang Sabtu (14/6) untuk menunggu calon wali kota dari jalur independen mengumpulkan berkas dukungan. Ini dilakukan untuk memberikan waktu yang lebih banyak pada calon independen.

"Besok (hari ini) kami akan menunggu calon independen hingga pukul 24.00, kami sengaja buka hingga tengah malam untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak pada calon independen," kata anggota KPUD Makassar, Maqbul Halim, Jumat (13/6), di Makassar.

Ia menjelaskan, pendaftaran calon wali kota dari jalur independen akan dibuka pada 6- 12 Juli bersamaan dengan pendaftaran calon wali kota dari jalur parpol.

Calon independen sengaja diberikan waktu pengumpulan berkas lebih cepat karena KPUD harus memverikasi semua berkas dukungan mereka. "Kami akan memverikasi semua berkas dukungan mereka, makanya batas pengumpulan berkas lebih cepat dibandingkan calon wali kota dari parpol," ujar Maqbul.

KPUD akan dibantu oleh panitia pemungutan suara (PPS) yang tersebar di 14 kecamatan. Mereka yang akan langsung memverivikasi KTP dukungan calon independen di setiap kelurahan. Jumlah PPS di Makassar sebanyak 143 unit, sesuai dengan banyaknya kelurahan.

Selain mengumpulkan dukungan KTP dalam bentuk bundelan kertas, calon wali kota dan wakil wali kota independen juga harus mengumpulkan data-data pendukung dalam bentuk digital. Jumlahnya 143 sesuai dengan banyak PPS.

Calon independen di Makassar diwajibkan mengumpulkan 39 ribu KTP dukungan.

Sumber: Tribun Timur Edisi 14 Juni 2008
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=82257&jenis=Politik
Akses tanggal 14 Juni 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim