SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Selasa, 17 Juni 2008

Dukungan Anto 40.539 KTP

(15 Jun 2008, 30 x , Komentar)

MAKASSAR -- Janji Iriantosyah Kasim-Razak Djalle untuk maju sebagai calon perseorangan dibuktikan. Pasangan ini, malam tadi mendatangi KPU Makassar untuk menyerahkan dukungannya sebanyak 40.539 KTP.Untuk calon perseorangan, sebenarnya KPU Makassar hanya mensyaratkan dukungan sebesar lima persen dari jumlah penduduk Makassar yang mencapai 1,3 juta. Artinya, setiap calon perseorangan harus menyerahkan dukungan sekira 39.000 KTP.

Anto datang ke KPU bersama pasangannya dengan diantar pendukungnya. Mereka diterima Ketua KPU Makassar, Zulkifli Gani Ottoh, Pahir Halim, Maqbul Halim, dan Andi Syahrir Makkuradde.

Selain Anto, panggilan akrab Iriantosyah Kasim, masih ada pasangan calon independen lainnya yang menyetor dukungan ke KPU. Yakni Ilham Alim Bachrie-Herman Handoko yang menyetor dukungan sekira 40.000.

Pasangan lainnya, Syarifuddin Dg Punna-M Akbar dan Firmansyah Mappasawang. Namun, hingga berita ini diturunkan, pasangan dimaksud masih diminta untuk melengkapi berkas dukungannya.

Ketua KPU Makassar, Zulkifli Gani Ottoh saat menerima pendaftaran Anto mengatakan, berdasarkan hasil revisi UU 32 Tahun 2004, pencalonan melalui pintu perseorangan memang dimungkinkan. Karena itu, KPU Makassar tentu akan mengakomodir calon perseorangan yang memang memenuhi syarat.

Anggota KPU Makassar, Pahir Halim menambahkan, berkas dukungan yang dimasukkan calon selanjutkan akan diverifikasi. Verifikasi berkas dukungan itu akan dilakukan mulai dari tingkat PPS, PPK, hingga KPU.

Idris Pastikan IATU, Adil Melapor ke Ryaas

Sementara itu, cawali usungan Partai Demokrat Idris Manggabarani memastikan bahwa dirinya telah final berpaket dengan Adil Patu. Idris di posisi kosong satu, dan Adil di posisi kosong dua dengan akronim IATU.

"Sudah pasti IATU, kita akan umumkan hari Senin, 16 Juni mendatang. Deklarasinya, akan ditentukan kemudian," ujar mantan Ketua DPD REI Sulsel ini kepada Fajar, Sabtu 14 Juni.
Dia mengatakan, dirinya dengan Adil sudah membangun beberapa kesepakatan. "Intinya, kami ingin berbuat yang lebih baik untuk Makassar lima tahun ke depan," tambahnya.

Bagaimana dengan Adil Patu? Master Campaign Adil Patu, AM Riady menyebutkan Ketua PDK Kota Makassar tersebut sedang ke Jakarta menghadap dan melaporkan perkembangan politik di Makassar kepada Presiden PDK Ryaas Rasyid. Tentu, termasuk melaporkan mengenai wacana paket dirinya dengan Idris.

"Beliau (Adil) melapor ke Pak Ryaas. Kita lihat saja nanti. Yang jelas, keputusan Pak Ryaas menjadi salah satu dari sekian banyak pertimbangan," tegas legislator Makassar ini. (har-sul)

Sumber: Harian FAJAR Edisi 15 Jun 2008
http://cetak.fajar.co.id/news.php?newsid=67837
Akses 17 Juli 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim