SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Rabu, 14 Mei 2008

Jumat, Anggota KPU Sulsel Ditetapkan

(14 May 2008, 2 x , Komentar)

JAKARTA--Jika tidak ada kendala, Jumat 16 Mei mendatang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel sudah ditetapkan. Soalnya, hari itu KPU Pusat akan menggelar pleno untuk penetapan anggota KPU baru di beberapa provinsi termasuk Sulsel."Kami sudah menjadwalkan pleno tanggal 16 Mei nanti," tandas anggota KPU Pusat, Endang Sulastri, Selasa 13 Mei, kemarin.

Soal lima calon yang paling berpeluang? Endang enggan membeberkannya. Jangankan peluang calon, rapat pleno saja kata dia, dilakukan secara tertutup. Sebelumnya, Ketua KPU Pusat Abdul Hafiz Anshary, menegaskan, ada empat aspek yang menentukan dalam pelaksanaan fit and proper test calon anggota KPUD.

Keempat aspek tersebut, yakni kemampuan komunikasi calon yaitu bagaimana menyampaikan pendapat/gagasan, kedua menggali kemampuan pemahaman Undang-Undang yang menyangkut Pemilu. Ketiga, integritas pribadi, komitmen, motivasi untuk menjadi anggota KPU, dan terakhir adalah kemampuan cara menyelesaikan masalah yang akan dihadapi kedepan.

Panitia seleksi calon anggota KPU Sulsel merekomendasikan sepuluh nama ke KPU Pusat. KPU pusat kemudian menetapkan lima nama sebagai anggota KPU Sulsel yang baru periode 2008-2013. Sepuluh kandidat anggota KPU Sulsel itu adalah Waspada Santing, Abdurrahman, Hasnawati Latif, Jayadi Nas, Lomba Sultan, Maqbul Halim, Nusrah Azis, Pahir Halim, Syamsir, dan Ziaurrahman Mustari. (ars)

Sumber: Harian Fajar (Cetak)
http://cetak.fajar.co.id/news.php?newsid=65037
Tanggal 14 Mei 2007

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim