SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Kamis, 08 Mei 2008

Banyak Aduan, KPU Tunda Penetapan 5 Besar KPU Sulsel

Kamis, 08-05-2008

Makassar, Tribun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat membatalkan pengumuman lima besar anggota KPU Sulsel. Sedianya KPU Pusat akan mengumumkannya setelah menggelar pleno pada pekan pertama bulan ini namun diundurkan hingga pertengahan bulan.

"Kami sengaja menunda pengumuman nama lima besar calon anggota KPU Sulsel untuk memberikan kesempatan pada masyarakat memberikan masukan pada kami mengenai sepak terjang 10 calon anggota KPU Sulsel," kata Ketua KPU Pusat, Prof Dr Hafidz Ansary, Rabu (7/5).

"Kami menerima sangat banyak laporan dari masyarakat terkait seleksi KPU Sulsel. Ada yang meminta fit and proper test harus 20, bukan 120 orang, ada juga yang meminta calon tertentu tidak diloloskan karena mempunyai banyak masalah, dan sebagainya," kata Hafidz.

Ia mengungkapkan, ada beberapa calon yang mendominasi pengaduan dari masyarakat terkait track record-nya dan ada juga yang mendapat dukungan. "Nggak, etis-lah kalau kami menyebut nama. Yang jelas masyarakat yang mengadu rata-rata menyebut nama," ujarnya.

Sepuluh calon anggota KPU Sulsel itu adalah Maqbul Halim, Pahir Halim, Nusrah Aziz, Ziaur Rahman Mustari, Hasnawati Latief, Dr Jayadi Nas, Syamsir, Waspada Santing, Lomba Sultan, dan Abdul Rahman.

Yang jelas, lanjut Guru Besar Universitas Antasari ini, 10 nama-nama yang telah masuk ini tidak lagi berubah. Tidak akan ditambah atau ditukar dengan nama lain. Calon anggota KPU Sulsel, A Tenri Palallo, menempuh jalur hukum karena menduga dirinya sengaja tidak diloloskan dalam 10 besar.

Ia juga sudah mengkliping ratusan lembar korang terbitan koran lokal Sulsel dan koran nasional terkait seleksi KPU Sulsel. Sebelumnya komposisi calon anggota KPU Sulsel diberitakan didominasi kader Muhammadiyah.

Sumber: Tribun Timur Edisi 8 Mei 2008
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=76408&jenis=Politik
Tanggal 8 Mei 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim