SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Selasa, 04 Maret 2008

Tiga Calon Anggota KPUD Gugur

MAKASSAR -- Tiga calon anggota KPUD Sulsel dipastikan gugur sebelum pengumuman hasil ujian tertulis. Mereka adalah Hamka Hidayat, A Idrus, dan Muhammad Nur Saleh. Ketiganya tidak hadir mengikuti ujian tertulis, Senin 3 Maret.Hamka dan Idrus tidak hadir karena harus mengikuti rapat pleno penetapan calon walikota dan calon wakil walikota Palopo. Keduanya memang tercatat sebagai anggota KPUD Palopo.


Ketua Panitia Seleksi Anggota KPUD Sulsel, Prof Tahir Kasnawi di sela-sela pelaksanaan ujian di gedung LAN Antang, kemarin, mengatakan ujian hanya diikuti 109 peserta. Mestinya, peserta yang ikut ujian tertulis adalah 112 orang.

Ujian yang dipantau anggota KPU Pusat Andi Nurpati Baharuddin, kemarin, berlangsung selama dua jam. Ujian dimulai tepat pukul 09.10 Wita dan berakhir pukul 11.10 Wita. Lima panitia seleksi mengawasi ketat jalannya ujian, antara lain Mappiar, Rahmat Noer, dan Hj Amrah Kasim.

Beberapa peserta ujian mengaku soal yang diujikan termasuk berat. Dosen Ilmu Politik Unhas Jayadi Nas pun yang ikut seleksi mengakui sulitnya soal-soal ujian ini. "Soalnya bukan hanya pengetahuan praktis, tetapi juga tata negara, sosial, dan ekonomi. Lumayan sukarlah," katanya.

"Banyak soal yang menjebak," kata Tenri A Palallo, anggota KPUD demisioner yang kembali ikut seleksi. "Kami harus mulai dari nol lagi," imbuh Maqbul Halim, anggota KPUD Makassar.

Selain mereka, beberapa figur terkenal yang ikut ujian kemarin antara lain HM Darwis (mantan anggota KPUD Sulsel), Koordinator Kopel Syamsuddin Alimsyah, dan Direktur Harian Berita Kota Makassar Waspada Santing. Ujian itu juga diikuti seorang mantan anggota PPK Mamajang, yakni A Nurdin.

Dari ujian tertulis model multiple choice ini, pansel akan mementukan 20 peserta yang berhak lolos ke seleksi tahap berikutnya. Mereka selanjutnya, akan mengikuti phsicological assesment dan wawancara. "Dari tahapan itu, hanya 10 peserta yang berhak lolos ke tahap berikutnya. Tugas pansel akan selesai sampai di sini. Penentuan lima orang yang akan menjadi anggota KPUD Sulsel ditentukan pusat," jelas Tahir. (sap)

Sumber: FAJAR Edisi 04 Mar 2008 (http://www.fajar.co.id/news.php?newsid=57448)
Akses: 4 Maret 2008

1 komentar:

Anonim mengatakan...

assalamu alaikum. om maqbul. dicari sama Pak RT. sekeloa, mau di kasih kartu pemilihan gubernur jabar dan kartu subsidi BBM.

follow me @maqbulhalim