SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Sabtu, 15 Maret 2008

Tes Psikologi Balon Anggota KPU di LAN Pettarani

Kamis, 13-03-2008 | 20:30:57
Laporan: muhammad irham. la_toge_langi@yahoo.com

Makassar, Tribun - Tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel menunjuk Kantor LAN Jl AP Pettarani sebagai tempat pelaksanaan tes psikologi untuk 20 orang bakal calon anggota KPU. Setelah itu, mereka akan menjalani tes lanjutan berupa outbond di sejumlah tempat-tempat keramaian di Makassar dan tes wawancara.

Tes psikologi akan ditangani oleh tim seleksi psikologi dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan dimulai pukul 08.00 wita sampai selesai. Tes direncanankan berlangsung selama dua jam.

Terkait beberapa tahapan seleksi tersebut, tim seleksi berharap agar seluruh peserta yang berhasil lolos ke masing-masing tahapan memperhatikan jadwal yang telah ditetapkan.

Bahan wawancara terhadap bakal calon anggota KPU ini sebagian diambil dari masukan dari tanggapan masyarakat yang masuk ke KPU. Hari Sabtu besok akan menjadi batas akhir pengiriman tanggapan masyarakat.

Ke-20 bakal calon anggota KPU yang lolos tes tertulis masing-masing, Syamsul Rijal Nur, DR Abd Rahman, Abdillah Mustari, Hasnawati Latif, Hendra Sudrajat, DR Jayadi Nas MSi, H L Arumahi, Lomba Sultan, Maqbul Halim, Nur Rahmat Nur, Nusra Azis, Pahir Halim, H PM Alamsyah MS, Rahmiwati Agustini, Ronny, Samsir, Sumeizita Suarman SS, Tenri A Palallo, H Waspada Santing, dan Ziaurrahman Mustari S.Sos.

Penanggung jawab psikotes calon anggota KPUD Sulsel, Mustari Bosrah kepada wartawan beberapa
waktu lalu mengatakan, calon akan menjalani psikotest untuk mengetahui intelektualitas, kemampuan lainnya yang dimiliki peserta.

"Sedangan untuk outbond, calon akan diajak mengunjungi pasar tradisional, pasar modern, terminal, dan sejumlah tempat lainnya. Tujuannya untuk melihat kepekaan sosial peserta," kata Mustari, yang juga dosen psikologi UNM. (*)

Sumber: Portal Online Tribun Timur
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=68404
Tanggal 15 Maret 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim