SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Minggu, 16 Maret 2008

Senin, Calon Jalani Psikotest

Jumat, 14-03-2008
Tim Seleksi Anggota KPUD Minta Peserta Perhatikan Jadwal


Sebanyak 20 calon anggota KPUD Sulsel yang dipastikan maju pada tahap seleksi selanjutnya, sesuai jadwal rencananya Senin (17/3) mendatang, akan menjalani psikotest.

Hal tersebut diungkapkan Jurubicara Tim Seleksi Anggota KPUD Sulsel, Drs H Mappiar HS, kepada wartawan, Kamis (13/3).
H Mappiar menjelaskan, psikotest terhadap peserta akan dilaksanakan di Gedung STIA LAN, Jl AP Pettarani Makassar. "Kita akan mulai sekitar pukul 08.00 Wita," katanya.
Setelah tahap psikotest, dijelaskan peserta akan menjalani tahap berikutnya, yakni outbond yang akan dilakukan 19-20 Maret mendatang. Setelah itu, para calon penyelenggara pemilu di Sulsel itu, akan mengikuti wawancara, 24-25 Maret.

Terkait beberapa tahapan seleksi tersebut, Tim Seleksi Calon Anggota KPUD Sulsel mengharapkan seluruh peserta yang berhasil lolos ke masing-masing tahap tersebut agar memperhatikan jadwal yang terlah ditetapkan.

Selain itu, tim juga berharap masyarakat dapat pro aktif dengan cara memberikan masukan baik yang sifatnya kabaikan maupun hal yang kurang baik terhadap para calon yang telah lolos tahapan tes tertulis.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah berjuang menghadapi dua tahap saringan yang disiapkan tim seleksi calon anggota KPUD Sulsel, seleksi administrasi dan tes tertulis, 20 orang calon anggota KPUD Sulsel berhasil menembus instrumen tes tertulis yang dibuat Universitas Indonesia (UI), Senin (3/3) lalu.

Mereka yang berhasil ke tahap selanjutnya masing-masing, Ir A Syamsul Rijal Nur MSi, DR Abd Rahman SH MH, Abdillah Mustari S Ag M Ag, Dra Hasnawati Latif MPd, Hendra Sudrajat SH MH, DR Jayadi Nas MSi, Drs H L Arumahi, Drs H Lomba Sultan MAg, Drs Maqbul Halim, Nur Rahmat Nur SE, Nusra Azis SPT, Pahir Halim SH, Drs H PM Alamsyah MS, Dra Rahmiwati Agustini, Ronny S.Com M Comp MH, Samsir S.Sos MSi, Sumeizita Suarman SS, Dra Tenri A Palallo, Drs H Waspada Santing, dan Ziaurrahman Mustari S.Sos.

Mereka berhasil menyingkirkan 92 peserta lainnya. Bahkan salah seorang diantaranya seorang profesor yang terpaksa harus kandas di tahap ini. ke-20 calon anggota KPUD Sulsel tersebut selanjutnya akan melanjutkan perjuangan pada tahap psikotes, outbond, dan wawancara.
Penanggung jawab psikotes calon anggota KPUD Sulsel, Mustari Bosrah kepada wartawan beberapa waktu lalu mengatakan, calon akan menjalani psikotest untuk mengetahui intelektualitas, kemampuan lainnya yang dimiliki peserta.

"Sedangan untuk outbond, calon akan diajak mengunjungi pasar tradisional, pasar modern, termina, dan sejumlah tempat lainnya. Tujuannya untuk melihat kepekaan sosial peserta," kata Mustari, yang juga dosen psikologi UNM.

Dia menjelaskan, pada 27 Maret mendatang diharapkan tim seleksi sudah menghasilkan 10 calon anggota KPUD Sulsel, untuk selanjutnya dikirim ke KPU Pusat.(yok) ()

Sumber:
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=16588&jenis=Halaman
Tanggal 15 Maret 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim