SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Sabtu, 08 Maret 2008

Anggota KPU Makassar Bakal Berkurang

(08 Mar 2008)
MAKASSAR--Menjelang suksesi Walikota Makassar, personel anggota KPUD Makassar bakal berkurang. Setelah Tenri A Palallo naik pangkat menjadi anggota KPU Sulsel, kini dua personel KPU Makassar lagi lolos seleksi berkas calon anggota KPU Sulsel. Keduanya adalah Maqbul Halim dan Pahir Halim. Praktis anggota KPU Makassar tinggal dua orang yakni Zulkifli Gani Ottoh dan Syahrir Makkuradde.Ketua KPU Makassar, Zulkifli Gani Ottoh membenarkan lolosnya Pahir dan Maqbul. Menurut dia, lolosnya Maqbul dan Pahir membuktikan bahwa anggota KPU Makassar memiliki kualitas dan kompetensi yang bisa diandalkan.


"Tetapi keduanya masih akan mengikuti tes psikologi dan fit and proper test. Meski begitu, kami tetap bisa menyelenggarakan pilkada Makassar mendatang," kata Zulkifli kemarin.

Zulkifli juga mengaku akan segera merekrut anggota KPU pengganti Tenri A Palallo. Menurut dia, kandidat pengganti Tenri itu sudah ada di tangan KPU Sulsel. "Mudah-mudahan Maret ini sudah ada kepastian pengganti Tenri," kata Ketua PWI Sulsel itu.

Selain merekrut pengganti Tenri, KPU Makassar juga mulai mempersiapkan tahapan pilkada Makassar. Rencananya, tahapan itu akan diawali dengan rekrutmen penyelenggara mulai dari tingkat PPK sampai PPS.

Itu sebabnya, Zulkifli berharap Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Makassar bisa merampungkan pemutakhiran data pemilihnya paling lambat akhir Maret ini. Alasannya, data pemilih sangat menentukan tahapan pilkada berikutnya. (har)

Sumber: FAJAR (http://www.fajar.co.id/news.php?newsid=57860)
Akses tanggal 8 Maret 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim