SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Kamis, 26 Januari 2012

Rival SYL Lancarkan Kampanye Hitam

Makassar, 26 Januari 2012

Jalan menuju Pilgub 2013 bagi Syahrul Yasin Limpo (SYL), bakal melintasi koridor yang sarat dengan kampanye hitam (black campaign). Kampanye yang bisa membuat perasaan tidak tenang itu bakal mengarah ke pribadi maupun keluarga SYL. Bukannya kritik tentang program-program SYL sebagai gubernur Sulsel.

Sejak munculnya pesaing SYL yang akan menantang pada Pilgub Sulsel 2013 mendatang, kampanye hitam telah beberapa kali muncul dalam bentuk gambar dan teks. Intensitas kampanye hitam ini makin meningkat sejak adanya deklarasi rival SYL yang menyatakan tekadnya menghadapi SYL pada Pilgub Sulsel 2013 mendatang. Subyek kampanye hitam tampak seirama dengan kegiatan-kegiatan SYL, entah itu sebagai ketua DPD Golkar Sulsel, maupun sebagai Gubernur Sulsel.

Hari ini (26/01), kampanye hitam terhadap keluarga SYL kembali terbit dalam bentuk selebaran yang ditempel pada dinding tembok atau tiang-tiang listrik pada beberapa sudut tempat di Kota Makassar sejak pagi. Selebaran itu memuat gambar dan tulisan yang intinya menolak dinasti politik Syahrul Yasin Limpo. Gambar ini berhasil direkam melalui kamera telepon seluler dan kemudian beredar di Facebook dan Black Berry.

Pada hari yang sama di pagi hari itu, koran Tribun Timur edisi cetak Kamis, 26 Januari yang sedang dalam antaran loper ke rumah-rumah pelanggan, juga memuat berita dengan judul “"Nurdin Bela Dinasti Syahrul di Golkar". Berita itu merupakan saripati dari perbincangan Nurdin Halid dan Ibnu Munsir pada salah satu stasiun televisi di Kota Makassar. Berita itu memuat juga daftar foto dan nama keluarga SYL yang berpolitik, yang di Partai Golkar maupun yang bukan.

Sebelumnya, berbagai gambar kampanye hitam sudah beredar luas, baik melalui jaringan smartphone Black Berry, maupun melalui jejaring internet. Dari penerbitan kampanye hitam secara reguler tentang sisi negatif pribadi dan keluarga SYL tersebut, dapat disebutkan bahwa kampanye ini memang tersusun secara terencana dan bersifat tematik.

P
esaing utama SYL pada Pilgub Sulsel 2013 ini telah mencapai tahapan serius untuk menempuh berbagai cara-cara kalap dan brutal melancarkan kampanye hitam. Mereka memilih menjelek-jelekkan SYL untuk meraih simpati rakyat Sulsel, ketimbang membuat kebaikan-kebaikan dan kedamaian.
Damai itu lebih baik.

Maqbul Halim

2 komentar:

Nur Salam Wahid mengatakan...

share ya k'....

Anonim mengatakan...

kita harus tahu bahwa dalam strategi perang...ada namanya provokasi dan bisa jadi provokasi itu diciptakan sendiri untuk menuduh lawan politik lah yg melakukan itu.....strategi usang mi itu......bisa jadi anggota komandan tuh pelakunya .......hahaha atau memang orang2 yg sdh tidak suka dengan komandannya....pak syahrul harus tahu bahwa ada org dekatnya yg memecah golkar tuh...bikin issue ditubuh golkar biar saling curiga hahahaha

follow me @maqbulhalim