SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Jumat, 17 Oktober 2008

Kali Pertama KPU Makassar Didatangi Demonstran

Press Release
Jum’at, 17 Oktober 2008.

KPU Kota Makassar – Sekitar 50-an mahasiswa yang merupakan gabungan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi demonstrasi dihalaman kantor KPU kota Makassar, Jum’at siang (17/10). Inilah untuk kali pertama KPU kota Makassar didatangi massa demonstrans sejak penyelenggaraan tahapan Pilwali berlangsung.

Massa yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa Untuk Pemilu Damai ini dating dengan mengendarai sepeda motor. Mereka tiba dikantor KPU usai shalat Jum’at dan langsung menggelar mimbar bebas dengan berorasi secara bergantian. Selain berorasi, mereka juga membentangkan sepanduk putih sepanjang 5 meter yang bertuliskan seruan untuk Pilkada Damai di Kota Makassar.

Koordinator Aksi, Maulana, menyerukan agar KPU sebagai penyelengga Pilwali menjaga netralitas dengan menegakkan aturan main secara tegas dan tanpa kompromi. Para demopnstran juga meminta agar KPU meminimalisir atas aksi-kasi black campaign dengan cara memberi sanksi tegas. “Kami menyerukan agar KPU bersinergis dengan tuntutan mahasiswa, kita ingin Pilwali bercalan lancer dan damai,” ujar Maulana dalam orasinya.

Ketua Pokja Kampanye KPU kota Makassar Andi Dirgahayu Lantara dan anggota KPU Pahir Halim yang langsung menemui mereka menyambut baik tuntutan mahasiswa yang menginginkan Pemilu walikota damai. “Kita semua juga menginginkan Pilkada berjalan damai, karena itu mari kita kawal semua tahapan secara bersama,” ujarnya.

Setelah puas berorasi mereka meninggalkan kantor KPU. Sebelumnya para demonstrans sempat memasang sepanduk panjang berisi himbauan Pilkada damai di pagar kantor KPU kota Makassar. Demonstrasi mendapat pengawalan ketat aparat keamanan.[]

Media Center
KPU Kota Makassar.

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim