SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Jumat, 04 Juli 2008

5 Juli, PPK Harus Rampungkan Verifikasi Independen

Kamis, 03-07-2008

Makassar, Tribun - KPU Makassar memberikan batas waktu hingga 5 Juli pada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk melaporkan hasil verifikasi administrasi daftar pendukung calon wali kota dan wakil wali kota Makassar dari jalur independen.
Hingga saat ini baru PPK Mariso yang menyelesaikan laporan verifikasi administrasi calon independen di wilayahnya.

"Sampai saat ini baru PPK Mariso yang mengumpulkan hasil verifikasinya," kata Ketua Pokja Verfikikasi Dukungan Balon Perseorangan KPU Kota Makassar, Maqbul Halim, Rabu (2/7), di Makassar.

Ia menambahkan, dalam satu hari ini PPK Ujung Tanah dan Tallo juga akan menyetorkan hasil verifikasi administrasinya. KPU Makassar, lanjutnya, sudah mengingatkan PPK agar segera menyelesaikan kewajibannya.

Berkas verifikasi PPK Mariso diserahkan Ketua PPK Mariso, Muchtar Jaya, beberapa hari yang lalu ke KPU Makassar dan diterima Ketua Pokja Verifikasi, Maqbul Halim.

Dari hasil verifikasi tersebut terungkap jika Kecamatan Mariso merupakan basis pendukung pasangan independen, Ilham Alim Bachri dan Herman Handoko. Mereka meraup dukungan sebanyak 4.280 suara dari 4.656 KTP suara yang disetor. Tercatat sebanyak 376 suara tidak memenuhi syarat.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tamalate juga telah merampungkan berita acara dan rekpitulasi hasil verifikasi administratif untuk bakal calon perseorangan. Berkas diserahkan langsung ketua PPK Kecamatan Tamalate, Ambo Sakka kepada KPU Kota Makassar dan diterima oleh ketua Pokja Verifikasi dukungan bakal calon perseorangan, Maqbul Halim, Rabu (2/7), di KPU Makassar.

Total jumlah dukungan dari seluruh PPS di kecamatan Tamalate yang diverifikasi oleh PPK Tamalate sebanyak 24.798 pendukung. Dukungan tersebut berasal dari keempat bakal calon walikota dari jalur perseorangan yang sebelumnya telah menyerahkan dokumen dukungannya pada tanggal 14 Juni lalu.

Ambo Sakka melaporkan, PPS Kelurahan Balangbaru, Kecamatan Tamalate menemukan foto copy KTP pendukung salah satu calon yang berdomisili di Kota Surabaya dan Kota Palembang.

Sumber: Harian Tribun Timur Edisi Kamis, 03-07-2008
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=85934
Tanggal Akses 4 Juli 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim