SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Kamis, 06 Maret 2008

Terima Kasih Surat Kabid Humas Polda

Terima kasih atas penjelasan saudara Kombes Pol Drs. Dwi Hartono (Kabid Humas Polda Sulsel) pada kolom SDP FAJAR (3 Maret 2008) terhadap surat terbuka saya (FAJAR, 18 Februari 2008). Laporan polisi yang dibuat oleh anak buah anda dengan No Pol: LP/11/II/2008/Lantas yang dibuat pada Jumat, 15 Februari sebagaimana disebutkan pada kolom SDP harian ini juga, adalah laporan yang tidak terverifikasi dan terklarifikasi oleh fakta kejadian dan data lapangan (Tempat Kejadian Perkara/TKP), dimana sebelumnya lalu lintas lancar sebelum jalur saya diterobos oleh kendaraan bernopol DD 8035 BE.


Laporan itu hanyalah versi anak buah anda sendiri (LA Payung), dan tidak sama sekali mencakup perilakunya sendiri yang tidak pantas di TKP (tidak menunjukkan sikap hormat). Untuk saudara ketahui, sayalah yang punya SIM dan STNK, dan pengendara yang melanggar (Kendaraan Nopol DD 8035 BE) yang kemudian dibiarkan pergi dan tanpa ditindaki itu justru yang tidak punya SIM dan STNK. Apa yang saudara jelaskan itu bahwa saya tidak punya SIM dan STNK, itu pemutarbalikan fakta (Saya sodorkan SIM dan STNK agar saya ditilang). Saya juga tidak diproses, buktinya saya tidak dimintai keterangan, dan saya justru hanya mengeluhkan kejadian itu kepada Kasatlantas Polwiltabes Makassar atas mediasi Aiptu M Alimanesa dari Satlantas Makassar Timur.

Jika saudara menginginkan versi cerita dari laporan yang jujur, saya bersedia terlibat pada reka ulang (rekonstruksi) di TKP, agar saudara bisa menilai laporan anak buah anda (LA Payung), yang mungkin tidak ingin disalahkan sehingga mengabaikan kejadian yang sebenarnya. Itu juga bisa menjelaskan, apakah penjelasan saudara itu memutarbalikkan fakta atau tidak. Demikian.

Maqbul Halim
http://maqbulhalim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim