SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Senin, 25 Februari 2008

KPU Minta Pilkada Makassar Dimajukan Oktober

Sabtu, 23-02-2008
Makassar, Tribun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar dan Pemkot Makassar akan meminta kepada KPU Pusat agar Pilkada Makassar yang awalnya dijadwalkan pada Desember dimajukan pelaksanaannya pada Oktober atau November 2008.
Ini dilakukan KPU Makassar untuk mengantisipasi padatnya jadwal pilkada. Sebab pelaksanaan Jadwal pilkada Makassar berdekatan dengan pilpres 2009, kata Ketua KPU Makassar, Zulkifli Gani Otto, Jumat (22/2).
"Kalau tidak dipercepat, kami akan kesulitan menyiapkan dua pilkada yakni Pilkada Makassar dan pilpres. Kami usulkan dimajukan Oktober atau November," ujarnya pada Tribun.

Ia menambahkan, usulan ini akan disampaikan pada KPU Pusat setelah berkonsultasi dengan Pemkot Makassar. Untuk itu, KPU Makassar telah meminta pemkot merampungkan segera daftar pemilih di Makassar.
Awal pekan lalu, Selasa (19/2), tanpa dihadiri Ketua KPU Zulkifli Gani Ottoh, tiga anggota KPU Makassar (Pahir Halim, Maqbul Halim, dan A Syahrir Makkuradde) menggelar rapat koordinasidengan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan Wawali Andi Herry Iskandar. Dalam rapat itu diputuskan untuk konfirmasi ke mendagri (lihat, Upaya Pemkot dan KPU).
Kendala lain di pilkada Makassar adalah penyesuaian jadwal dengan asumsi terjadi dua putaran. Ini berpeluang terjadi jika pasangan calon yang ditetapkan nanti adalah di atas empat calon. Sedangkan kendala psikopolitiknya, adalah vasted interst Ketua KPU Makassar, yans hingga saat ini juga aktif mensosialisasikan diri dan melobi partai politik sebagai calon kepala daerah. "Aturan ini harus jelas, jangan sampai dia juga wasit dia juga jadi pemain," kata Armad Rachman, tokoh muda Golkar Makassar mengingatkan.

Sumber: Portal Online Tribun Timur
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=65317&jenis=Politik
Tanggal 25 Februari 2008

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim